Farianda Kembali Pimpin PKDP Sumut

sentralberita|Medan ~Farianda Putra Sinik, SE kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW PKDP) Sumatera Utara periode 2020-2025.

Farianda Putra Sinik terpilih kembali secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) PKDP Sumut, Sabtu (28/12/2019) di Hall Amaliun Foodcourt Jalan Nusantara, Medan, yang dibuka oleh Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Staf khusus Gubsu yang juga Asisten II Pemprovsu, Noval Mahyar.

Hadir dalam Muswil tersebut, Ketua Umum DPP PKDP, H. Refrizal Sikumbang, Ketua Umum MABMI yang juga mantan Gubsu Dato’ H.Syamsul Arifin, Walikota Medan diwakili Kadis Kebudayaan Medan OK Zulfi, Ketua BM3 Sumut Syahruddin Ali, Dirut PT Dirga Surya Isfan Fachruddin, Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi, Dir Ops PD Pembangunan Dasril Piliang, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan, dan tokoh-tokoh Minang diantaranya Ahmad Arif dan Agusmar Piliang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal Sikumbang mengatakan, PKPD adalah organisasi sosial kemasyàrakatan yang tujuannya bukan mencari keuntungan, tapi tempat mencari amal soleh karena menjalani organisasinya penuh pengorbanan.

Sementara itu, Ketua Umum MABMI, Dato’ Seri Syamsul Arifin menyatakan, PKDP dan MABMI (Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia) sama, yakni organisasi kesukuan yang penuh dinamika.

Sedangkan Ketua DKPD terpilih, Farianda Putra Sinik mengucapkan terimakasih atas dukungan peserta muswil, sehingga dirinya kembali dipercayai menakhodai DPW PKDP Sumut, lima tahun ke depan.

Kata Farianda, tahun 2020 adalah tahun politik dimana sejumlah kabupaten/kota di Sumut menggelar Pilkada. Dalam hal ini, pihaknya meminta kepada seluruh pengurus DPD PKDP Kabupaten/Kota jangan terlalu cepat memberikan dukungan pada calon tertentu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muswil PKDP Sumut 2019, Yohny Anwar, mengungkapkan muswil ini dihadiri sekitar 200 an peserta yang berasal dari seluruh PKDP kabupaten/kota di Sumut, serta puak-puak atau organisasi kedaerahan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Sumbar, yang ada di Sumut.(SB/01/rel)

Comments