Family Gathering, Agus Andrianto: “Orang Kuat Saya Tak Takut, Tapi Orang Susah Saya Takut”

sentralberita|Medan~Polda Sumut melalui Bidang Humas Poldasu Sumut dan Wartawan melaksanakan family gathering di Budaya Resto, Jalan Lintas Medan-Tanjungmorawa, Sabtu (14/12).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan hal tersebut dilakukan sebagai rasa syukur dan perpisahan dengan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto mendapat amanah menduduki tugas baru sebagai Kabaharkam Polri sekaligus untuk menjalin harmonisasi dengan wartawan yang bertugas di Polda Sumatera Utara.

Mewakili wartawan dalam family gathering Jos Marlin menyampaikan terima kasih diselenggarakannya famili gathering untuk wartawan. Dia menilai, Kapaoldasu Agus Andrianto telah banyak yang dilakukan untuk masyarakat di Sumatera Utara dan terhadap wartawan cukup harmonis dan penuh kersamaan dan kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jurnalis Sumatera Utara.

Menurutnya, situasi kamtibmas di Sumatera Utara selama menjabat Kapolda Sumut cukup kondusif. Bahkan, perhelatan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman tanpa adanya gangguan.

“Kita sukses menjaga kondusivitas dan keamanan di Sumatera Utara ini berkat peran seluruh lapisan masyarakat, termasuk media.

Dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, dan PJU Polda Sumut, Agus mengungkapkan, peran media sangat sebagai pilar keempat dalam menangkal berita-berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

Media diharapkan, kataya, bukan hanya sebagai penyiar informasi tapi juga sebagai edukasi kepada masyarakat di tengah keragaman

“Mari kita bergandengan tangan dan apabila selama saya menjabat Kapolda Sumut ada kesalahan saya mohon maaf,”ujarnya seraya menyebut dirinya berasal dari keluarga biasa, sehingga yang dilakunnya penuh dengan kesedrhanaan.

” Saya tak takut dengan orang kuat, tapi saya takut dengan orang susah, Saya juga tak berubah dari dulu hingga sekarang, yang berubah hanya perut buncit”ujarnya sambil tersenyum.

Adapun mutasi jabatan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal Jumat (6/12).

Salah satunya, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto yang mendapat tugas baru sebagai Kabaharkam Polri.

Posisi Agus di Sumut bakal diisi oleh Irjen Martuani Sormin yang menjabat sebagai Asops Kapolri.

Famili Gathtering itu diisi dengan lucky draw berupa sepeda dan reskuker dan hadiah lainnya. Kapoldasu menymbangkan tiga buah lagu yang cukup mendapat perhatian.(SB/01).

Comments