Bersama Puluhan Ribu Masyarakat, Edy & Nawal Ikuti Jalan Sehat Keluarga

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah berserta Sekdaprov Sumut R Sabrina menghadiri acara Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Medan, Minggu (8/12/2019).

sentralberita|Medan~Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (8/12), berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) ini diisi dengan Jalan Sehat Keluarga dan Senam Massal yang diikuti puluhan ribu masyarakat dari Kota Medan dan sekitarnya.

Kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi turut menambah kemeriahan acara yang juga digelar secara serentak di berbagai daerah di Indonesia tersebut. Juga hadir Wakapolda Sumut Mardiaz Kusin Dwihananto, Kasdam I/Bukit Barisan Untung Budiharto dan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution.

Puluhan ribu masyarakat tampak antusias mengikuti Senam Massal dan Jalan Sehat Keluarga bersama Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut. Jalan Sehat Keluarga dilepas secara resmi oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, dimulai dari Jalan Pulau Pinang dan finish di Lapangan Merdeka.

“Acara peringatan Hari Ibu harus kita jadikan sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan,” ucap Nawal yang juga merupakan Ketua Panitia Hari Ibu ke-91 Pemprov Sumut dalam sambutannya.

Nawal mengingatkan masyarakat Sumut untuk menjaga bumi dan mengurangi penggunaan sampah plastik. Serta mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan dan membawa tumbler (wadah minuman) sendiri dalam upaya mengurangi sampah plastik.

“Untuk itu lah, kenapa pada hari ini kami mengimbau masyarakat untuk membawa tumbler sendiri. Ini merupakan langkah kecil untuk mengurangi penggunaan plastik dalam upaya menjaga bumi kita, dan kami panitia juga tidak menyiapkan minuman dalam botol plastik, tapi kami menyiapkan galon minuman di titik tertentu, ini upaya sebagai langkah mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah plastik,” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap meriah, meski dikemas dengan sederhana, dan insya Allah acara ini dapat menjadi wadah menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong dan mempererat tali persaudaraan, berbaur dalam satu pandangan membangun Sumut yang Bermartabat,” harapnya.

Acara Jalan Sehat Keluarga dimulai dengan Senam Massal, yang diikuti oleh ibu-ibu PKK se-Sumut dan puluhan ribu masyarakat. Juga ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakapolda Sumut Mardiaz Kusin Dwihananto dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, serta ibu-ibu Bhayangkari.

Usai melakukan Senam Massal, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh ibu yang ada di dunia, terkait peringatan Hari Ibu.

“Hari Ibu jadi pengingat, kita ada karena ibu, wajarlah bila kita selalu memperingati Hari Ibu, dengan Hari Ibu ini kita harus memperbaiki diri untuk perubahan yang lebih baik lagi, karena setiap apa yang kita lakukan hari ini selalu ada doa ibu yang menyertai kita,” ucap Edy Rahmayadi.

Kepada para ibu yang ada di Sumut, Edy juga berpesan untuk selalu menyayangi dan mendidik anak-anaknya dengan baik. “Kepada ibu-ibu yang ada di Sumut, sayangi dan didik anak-anaknya, dan juga restui apa yang dilakukan anaknya lewat doa, karena tanpa doa ibu tidak akan jadi berkah apa yang dilakukan anak-anak kita,” ujarnya. (SB/01)