Umat Kristiani Diajak Dukung & Sukseskan PESPARAWI Kota Medan 2019

Ketua LPPD Kota Medan Anton Panggabean SE SMSi beserta pengurus lainnya dan Panita PESPARAWI Kota Medan Saat beraudiensi denagn Pelaksana tugas (Plt) Wali KOta Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Balai Kota Medan, Kamis lalu (21/11).

sentralberita|Medan~Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) Kota Medan kembali menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tahun 2019.

Direncanakan, perlombaan paduan suara antar gereja yang ada di Kota Medan itu akan dilaksanakan selama dua hari, Jumat (29/11) dan Sabtu (30/11).

Untuk babak penyisihan, perlombaan dilaksanakan di Gedung Suara Naviri Jalan KH Wahid Hasyim, sedangkan grand final digelar di Danau Toba Convention centre.

Demikian disampaikan Drs Hendy Johan Simanjuntak selaku Ketua II Panitia Pesparawi Kota Medan Tahun 2019 kepada Bagian Humas Setdako Medan, Senin (25/11).

“Kita berharap PESPARAWI kota Medan 2019 berlangsung sukses dan lancar, perlombaan ini baru pertama kali digelar di Kota Medan. Untuk itu kita minta dukungan semua pihak, terutama umat Kristiani di Kota Medan. Mari kita meriahkan dan sukseskan pelaksanaan PESPARAWI 2019. Sebab, kegiatan ini menjadi sarana dan wadah untuk memuji Tuhan,” kata Hendy.

Dikatakan Hendy, PESPARAWI 2019 akan memperlombakan paduan suara anak, remaja dan dewasa. Di samping itu juga ada solo anak untuk usia 7-9 tahun dan 10-13 tahun, solo remaja dan dewasa. Kemudian, memperlombakan vocal group dan musik pop gereja (band). “Kegiatan ini bukan mengenai menang atau kalah, yang terpenting adalah kebersamaannya,’’ ungkapnya.

Plt Wali Kota sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya perlombaan paduan suara antar gereja tersebut. Sebab, kata Akhyar, siapa pun dapat melaksanakan kegiatan maupun perlombaan keagamaan di Kota Medan dengan aman dan nyaman.

“Medan adalah rumah kita, artinya kita semua adalah keluarga yang terhimpun dalam satu rumah besar yakni Kota Medan,” ungkap Plt Wali kota ketika itu.(SB/01)

Comments