Setetes Darah Sejuta Kehidupan, Ikal SMPN 3 Bersama PMI Donor Darah

sentral berita|Medan~Dengan thema Setetes Darah Sejuta Kehidupan Ikatan Alumni Lintas SMP Negeri 3 Korwil Sumatera bekerja sama dengan PMI, mengadakan Bakti Sosial Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan, Minggu, 17 November di sekretariat Ikal SMP Negeri 3 Medan Korwil Sumatera, Jl STM Medan.

Menurut Ketua Panitia Baksos donor darah yang ke-2, Debi Armansyah mengaku kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini adalah berkesinambungan. ” Donor darah yang pertama diadakan enam bulan yang lalu,” jelas Debi didampingi Sekjen Panitia, Dody Hendro.

Para peserta donor darah, kata Debi, adalah alumni sendiri mulai dari alumni 70an beserta keluarga dan masyarakat sekitar.

Tujuan diadakan baksos, lanjut Debi, selain untuk kesehatan sosial berbagi terhadap sesama.

” Kita juga ingin terus memupuk silahturrahmi antar lintas angkatan. Yang mungkin sehari-hari pada sibuk.Dengan acara baksos ini kita dapat berkumpul dan merajut kasih dalam bingkai persaudaraan,” tukas Debi secara gamblang.

Para peserta donor darah yang terdaftar sebanyak 120 orang. Namun, ” dikarenakan banyak yang tidak memenuhi persyaratan. Misalnya, bagi wanita yg sedang menstruasi, sehingga batal sebagai pendonor,” papar Dody Hendro, ikut menimpali.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos, Ketua Umum Ikal SMP Negeri 3 Medan, Dr Ir Indra Jaya MM serta Alumni Astrida Daulay dan Muharia alias Musa yang jauh-jauh dari Jakarta, khusus datang ke Medan menyaksikan acara Donor Darah ini.

Untuk para pendonor, pihak PMI menyediakan merchandise berupa godie bag yang isinya multivitamin, susu kotak serta roti marie.

Sedangkan, Panitia Ikal sendiri menyediakan bubur dan telur, untuk pemulihan kesehatan.

” Alhamdulillah target sudah mencapai setengah dari peserta donor darah yang terdaftar. Ada yg gugur karena berbagai alasan,” aku Henny, pemilik Cafe, yang dipakai buat tempat Sekretariat Ikal SMP Negeri 3 Medan. (SB/Debby S).

Comments