Mobil Truk Hino Ditabrak Kereta Api di Tebing Tinggi

Petugas laka lantas saat melakukan evakuasi bangkai truk yang terbalik.

sentral berita | Tebing tinggi~Truk Hino bermuatan 7 ton semen cairan milik Perusahaan  Hutama Karya (HK) bernomor polisi L 9097 T, Jumat malam (29/11) sekitar pukul 21;30 Wib, di seruduk  kereta Api (KA) Sribilla U 45 jurusan Rantau-Medan, tepatnya di Jalan Jamu, Kelurahan Lalang,Kecamatan Rambutan KotaTebingtinggi. diduga akibat sopir truk tidak memperhatikan adanya KA saat melintas.

 Seperti Pantauan di lokasi kejadian, menurut keterangan salah seorang petugas Hutama Karya Akhir Harahap kepada wartawan mengatakan, tabrakan bermula, malam itu truk yang di kemudikan Ibnu (38),wraga Desa Binjai,Kabupaten Serdang Bedagai, baru saja siap bongkar di salah satu proyek pembangunan jalan tol, tepatnya di Desa Paya Lombang,Kabupaten Serdang Bedagai.

Setelah selesai bongkar, truk tersebut hendak kembali pulang menujuh desa Binjai,setibanya di lokasi kejadian,tepatnya di Jalan Jamu,Kelurahan Lalang,Kecamatan Rambuta Kota Tebingtinggi.

Persisnya di  perlintasan (KA),korban yang saat itu sendirian di dalam truk,saat hendak melintasi di perlintasan kereta api,korban tidak memperhatikan kalau adanya sebuah kereta api Sribilla U 45 jurusan Rantau-Medan melintas di lokasi,dan akhirnya tabrakan pun tidak bisa terhindari, setelah bagian depan samping sebelah kiri truk tersambar KA,sehingga mengakibatkan  truk hino tersebut  terpental dan terbalik sejauh 10 meter dari lokasi kejadian.ucap Akhir.

 
Akibat kejadan ini, sopir turk megalami luka ringan dengan kaki sebelah kanan robek dan kening megalami memar,dan korban langsung di bawa kerumah sakit,guna di beri pertolongan perawatan medis,sedangkan bangkai truk mengalami rusak berat di bagian depan,dan mesin truk tidak bisa berfungsi lagi akibat benturankeras.

Mendengar adanya tabrakan,petugas dari laka lantas polres Tebingtinggi langsung terjun ke TKP,sesampai di lokasi petugas langsung mengevakuasi bangkai truk agar tidak mengganggu jalur perlintasan kereta api pada saat melintas,dan petugas juga meminta beberapa keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian.

 
 Saat hendak di konfirmasi wartawan terkait kejadian ini,tidak ada satu pun petugas,baik itu dari petugas laka lantas mau pun petugas polsek Rambutan yang memberi  keterangan. ( SB/imran )

 

 

Comments