KONI Apresiasi PBVSI Medan Gelar Turnamen Kelahiran 2003

turnamen bola voli PBVSI Medan kelahiran 2003 yang digelar di lapangan Mulia, Jl. Pematang Pasir/Kawat 7, Tj. Mulia Medan

sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada Pengcab PBVSI Medan yang secara kontinyu terus menggelar kegiatan.

Diharapkan, dari kejuaraan yang digelar bisa lahir atlet-atlet muda potensial yang seterusnya dibina menjadi atlet andal untuk persiapan PON 2024.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan di ruang kerjanya, Selasa (26/11) sehubungan berlangsungnya turnamen bola voli PBVSI Medan kelahiran 2003 yang digelar di lapangan Mulia, Jl. Pematang Pasir/Kawat 7, Tj. Mulia Medan, sejak Sabtu (23/11).

Turnamen yang digelar PBVSI Medan bersama KONI Medan untuk pemain usia 16 tahun ini, diikuti 7 tim, terdiri dari 3 tim putra yakni SMAN 16, Ragensu dan Diamond, serta dan 4 tim putri Gaperta, Bina Putri, Mulia dan TVRI. Acara pembukaan yang dihadiri Ketua Umum PBVSI Medan Rustam Efendi dan Kepala LPP TVRI Sumut Rajab Siregar dilakukan Ketua Umum KONI Medan, Sabtu sore.

“Kita memberi apresiasi dan berterima kasih, apalagi di masa-masa akhir periode kepengurusannya PBVSI Medan tetap komit menjalankan program demi pembinaan olahraga bola voli di kota ini. “Saya yakin dengan keseriusan semua pengurus, kebangkitan prestasi bola voli Kota Medan bisa segera terwujud,” ungkap Eddy Sibarani.

“Saya optimis turnamen bisa melahirkan atlet-atlet muda. Bola voli adalah olahraga populer ke dua setelah sepakbola. Karenanya, kita juga mengharapkan peran serta dan prestasinya dalam menggaungkan misi Medan sebagai Kota Atlet,” papar Ketua Umum KONI Medan.

Sementara Ketua Umum PBVSI Medan Rustam Efendi menyebut, turnamen merupakan program PBVSI Medan di 2019. “Setelah ini ada Popda, kemudian Popnas dan dalam jangka panjang adalah persiapan atlet ke PON 2024. Dari turnamen ini akan kita ambil cikal bakal atlet Medan untuk PON 2024,” tutur Rustam Efendi.

“Di akhir tahun ini juga, kami telah menggagas menggelar kejuaraan antar klub, demi menjaring atlet-atlet dan menambah jam terbang pertandingan,” sebut Ketua PBVSI Medan lagi(SB/01).

Comments