Kantor Dinas Disdukcapil Tebing Tinggi Kehabisan Blangko e-KTP

Kepala disdukcapi kota Tebingtinggi Mhd. Fachry.SSTP.MAP.

Sentral berita | Tebing tinggi~Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tebinggtinggi,rabu (13/11) mengalami kehabisan blangko e-KTP,kehabisan blangko e-KTP dirasakan warga mulai senin kemarin.

 
Seperti pantuan di lokasi,banyaknya warga yang datang ke kantor Disdukcapi Kota Tebingtinggi,untuk membuat e-KTP Menjadi tersedat,di karenakan Disdukcapil mulai senin kemarin mengalami kehabisan blangko sebanyak 500  untuk pembuatan e-KTP di awal bulan November 2109.

Salah seorang warga, Asmara (53) warga Bagelen  Kota Tebingtinggi,kepada wartawan mengatakan, suket yang diperolehnya tidak praktis dan lain sama kartu e-KTP,,sebab hanya berupa selembar kertas yang mudah rusak ketika sering keluar masuk dompet dan gampang hancur terkena air,sedangakan e-KTP kalau di kantongi tidak gampang rusak dan tidak hancur kalau terkenak air,ia berharap kepada pihak Disdukcapil agar secepat mengadakan blangko,karena warga sangat membutukannya.kata Asmara.

. “Ditempat terpisah,Ketika di konfirmasi awak media melalui WhatsApp terkait dengan habisnya blangko e-KTP,kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Tebingtinggi Muhammad

Fachry,SSTP,MAP.membenarkan, bahwa mulai senin kemarin pihaknya mengalami kehabisan blangko e-KTP sebanyak 500 biji,sebab setiap bulannya pihaknya hanya  menerima sebanyak 500 biji dari kementrian,dan untuk memasuki di bulan desember ini pihaknya akan ke jakarta untuk mengambil  500 biji lagi,karena untuk pengambilan blangko biaya perjalanan dinas dari daerah masing-masing.ucap fachry.

 
‘Kadis menghimbau, kepada warga yang belum  membuat e-KTP,untuk sementara karena blangko belum ada, sebagai penggantinya pihaknya akan menerbitkan Surat Keterangan ( Suket),surat ini berdasarkan putusan MK dan kekuatan hukumnya sama dengan e-KTP,dan pihaknya berharap kepada warga agar sabar, mudah-mudahan di awal bulan desember blangko sudah sampai ke kantor Disdukcapil.harapnya.(SB/imran)

Comments