Disamarkan Pembuatan Sumpit, Pabrik Diduga Produksi Pil ACC Digrebek

sentralberita|Jakarta~Pabrik sekaligus gudang diduga memproduksi narkotika jenis pil PCC digerebek tim gabungan BNN dan Mabes Polri, Selasa (26/11).

Hal ini dibenarkan Deputi BNN RI Irjen Arman Depari dalam keterangannya secara tertulis yang diterima wartawan, Selasa (26/11).

“Pabrik di kota Tasikmalaya disamarkan dengan pembuatan sumpit /copstick. Namun di dalam ruangan yang tersembunyi di produksi obat-obatan yang mengandung narkotika jenis PCC,” kata Arman.

Lebih lanjut Arman mengatakan dari tempat produksi di wilayah Tasikmalaya ,obat-obatan ini dikirim dan di simpan di dalam gudang di Banyumas, Jawa Tengah.

Ada 2 lokasi yang menjadi target pengeledahan petugas diantaranya, gubuk di jalan Yos Sudarso KM 07 Desa Kretek Gombong Kabupaten Kebumen dan Jalan Patimura 1 Desa Buntu RT 2 RW4 Kelurahan Kroya Kecamatan Cilacap Kota Cilacap.

” Setelah di produksi, obat-obatan ini akan di kirim ke luar Tasikmalaya dan disimpan dalam gudang di Banyumas,” ungkapnya.

Usai di simpan dalam gudang yang dikemas dalam kotak otak besar, obat-obatan terlarang tersebut akan diedarkan ke sejumlah daerah di Indonesia.

Rencana pil-pil tersebut akan dikirim dan diedarkan ke Provinsi Kalimantan,Jateng, Jatim ,Bali dan Jabar,” tambah Arman.

Dari pengerebekan tersebur, petugas berhasil menyita barang bukti peralatan laboratorium, mesin cetak/pill press, bahan baku siap cetak, bahan kimia cair dan padat, 1.500 000 pil PCC siap edar. (SB/01/Res)

Comments