Bahasa Eveline Terkesan Dipolitisir , Ridwan Rangkuti: Ucapan Eveline Bukanlah Ancaman

sentralberita|Madina~Terkait dengan keterangan Eveline kepada salah seorang Wartawan via telepon beberapa waktu lalu, yang menyebutkan, “Kalo tidak lari, Desember Syafron akan selesai”, yang kemudian telah menjadi viral, dan terkesan dipolitisir oleh oknum lawan-lawan politiknya, sehingga beragam tanggapan dan komentar yang berlebihan bermunculan.

Menurut keterangan Ridwan Rangkuti,SH,MH yang merupakan Kuasa Hukum Eveline, “bahwa secara hukum pernyataan Eveline tersebut bukan ancaman yang sifat dan tujuannya untuk mencederai, menganiaya atau melakukan tindak pidana kepada orang yang disebutnya”, ujar Ridwan Rangkuti.

Akan tetapi, kata Ridwan Rangkuti, kalimat Eveline tersebut adalah berkaitan dengan proses hukum yang sedang berjalan, dimana penyidik Cyber Crime Ditkrimsus Poldasu telah memanggil oknum yang menghujat, dan menghina Eveline belakangan ini di medsos facebook yang telah dilaporkan Eveline di Poldasu belum lama ini, ucapnya.

Untuk itu, saya menghimbau kepada semua pihak agar tidak mempolitisir pernyataan Eveline tersebut, karena kalimat yang dimaksudkan bukanlah bentuk ancaman, ataupun untuk melakukan perbuatan yang dilarang hukum, ungkap Pengacara Eveline itu.

Dikatakannya, “siapapun orangnya, jika dihina, dihujat terus pasti akan bertindak secara hukum, apalagi jika fitnahan atau pencemaran nama baik di medsos tersebut merupakan hal yang tidak benar, sebut Ridwan.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa Eveline adalah WNI, dia juga Anggota DPRD Madina, dan merupakan seorang Anak dari Pengusaha Ignatius Sago sebagai salah satu pengusaha yang sudah membuat dan menciptakan lapangan kerja baru bagi puluhan ribu warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Natal, Batahan dan Sinunukan, bahkan melalui PT.SAGO GROUP telah menjadikan hidup lebih baik dan sejahtera, ini fakta yang tidak terbantahkan, tegas Ridwan Rangkuti.

Oleh karena itu sebutnya, Eveline yang juga mempunyai harkat, martabat dan harga diri sebagai WNI (Warga Negara Indonesia) yang sama dengan WNI lainnya, jadi wajar saja bila Eveline melawan diatas hujatan tak beretika yang terus dihadangkan kepadanya, ucap Rangkuti.

Lebih luas dipaparkannya, terkait masalah mangrove yang sering diviralkan teman-teman, mari kia hormati proses hukum yang sedang berjalan, teman-teman pelapor silahkan saja memberikan data ke pihak Penyidik Poldasu, dan dengan hal tersebut, marilah kita saling menghormati dengan tidak menyerang secara pribadi, pungkas Ridwan.
(MAH)

Comments