Akhyar Resmikan Gedung RKB & Rumah Dinas Guru SMP Negeri 41

sentralberita|Medan~Pelaksana tugas Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) dan rumah dinas guru yang baru selesai direnovasi di Jalan Bunga Ncole, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (28/11).

Dengan peresmian ini diharapkan semakin meningkatkan proses belajar mengajar, sehingga nantinya dari sekolah ini nantinya akan lahir siswa yang cerdas, pintar, berprestasi dan berkarakter sehingga menjadi estafet penerus pembangunan, terutama di Kota Medan.

Dikatakan Akhyar, gedung sekolah yang representatif sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan pendidikan yang berkualitas akan sukses membangun bangsa dan negara.

Oleh karenanya tidak sedikit negara yang memberikan perhatian lebih di bidang pendidikan, salah satu cara diimplementasikan dengan memperbaiki sarana dan prasarana pendukung yangemtokong pelaksanaan proses pendidikan.

Dihadapan Kepsek SMP Negeri 41 Medan Drs Marolop Hutagaol MPd, Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan, Kepala Dinas PKP&PR, Beny Iskandar, Akhyar selanjutnya memaparkan, 6 tahun kedepan tingkat seluruh kepintaran manusia akan sama karena ditopang dengan teknologi. Yang membedakannya bilang Akhyar, karakter yang unggul. Artinya, manusia yang unggul haruslah memiliki karakter yang ulet, tekun dan mampu berkolaborasi.

Guna mewujudkan manusia unggul tersebut, Akhyar mengatakan, ada tiga pelajaran yang harus di tanamkan kepada para siswa yakni mempelajari matematika agar mereka memiliki kemampuan logika. Kemudian mempelajari melukis agar mereka mampu mengembangkan imajinasi dan yang ketiga mempelajari olahraga beregu dengan tujuan agar melatih ketangkasan dan kecerdikan mereka serta mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan sesama teman.

Sebelumnya, Kepsek SMP Negeri 41 Medan Drs. Marolop Hutagaol dalamlaporannya menjelaskan, ruang kelas yang baru dibangun sebanyak 4 ruang dan satu rumah dinas. “Nantinya rumah dinas ini akan ditempati oleh penjaga sekolah,” jelas Marolop.(SB/01/H)

Comments