Peringatan Hari Pahlawan di Natal Kota Disemarakkan Marching Band

sentralberita|Madina~Peringatan Hari Pahlwan tahun 2019 di Natal kabupaten Madina berlangsung hikmad. Upacara peringatan Hari Pahlawan itu disemarakkan menampilan Marching Band.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Merdeka Natal oleh Pemerintah Kecamatan Natal, dimulai sekira pukul 09:30 wib di Kelurahan Pasar II Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) itu berjalan baik pemuh hidmad, Senin (11/11/2019).

Memperingati Hari Pahlawan di Kecamatan Natal pada Tahun 2019 ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Camat Natal Riplan,S.Sos, didukung Perwira Upacara Bripka S. Pinem yang merupakan personil Sat Pol Airud Polres Madina, dan Serka Heri Sofyan sebagai Komandan Upacara yang merupakan Personil Koramil-17 Natal.

Dalam menyemarakkan kegiatan ini, tampil Marching Band Man 2 Madina di Natal yang merupakan anak didik Kepala Sekolah Rahmuddin,M.Si.

Melengkapi Upacara ini, dilakukan pembacaan Pesan-pesan Perjuangan H. M. Abdul Bashor serta Doa yang dibacakan oleh Kepala KUA Kecamatan Natal Mangku Aulia.

Sementara itu, Riplan,S.Sos pada pada penyampaian Amanat Inspektur Upacara, Camat Natal membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Tampak hadir barisan dari seluruh sekolah, mulai dari barisan PAUD, TK, SD, SMP, SMA sederajatnya, masing-masing memakai pakaian bernuansa pahlawan, serta seluruh unsur yang dianggap ikut serta dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, dihadiri seluruh Unsur Muspika Kecamatan Natal, para Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Natal, para undangan lainnya yang tak disebutkan satu persatu.

Lokasi upacara di Lapangan Merdeka Natal, mulai dari menjelang pelaksanaan upacara, hingga berakhir sekira pukul 09:00 wib saat itu, aparat yang tergabung di pimpin oleh Kepala Pos Lalulintas Natal Aiptu Muryanto tampak aktif mengatur arus lalulintas serta untuk mengamankan semua situasi yang berkaitan dengan pelaksanaan acara ini.
(MAH)

Comments