Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif, Personil TNI-POLRI Gelar Patroli Skala Besar di Madina

sentralberita|Madina~TNI-Angkatan Darat (AD) bersama Kepolisian Resor Mandailing Natal (Madina) laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar di Wilayah Hukum Polres Madina, yang dipimpin oleh Kapolres Madiba AKBP Irsan Sinuhaji, S.IK,MH, dan titik kumpul dilakukan di Mapolres Madina, Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, sekira Pukul 10.00 Wib, pada minggu (20/10/2019).

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan dalam Rangka Cipta Kondisi serta Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kabupaten Mandailing Natal pada hari Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019 – 2024 ini melibatkan sejumlah Pejabat Polres Madina dan TNI-AD.

Pejabat Polres Madina yang terlibat pada kegiatan ini, Waka Polres Bapak Kompol Hamonangan Hasibuan,SH, Kabag Ops Bapak Kompol Agus Maryana,SH, Kasat Lantas Bapak AKP Herliandri,SH, Kasat Sabhara Bapak AKP Jonggara Hutajulu,S.Sos.

Selain itu, turut ikut serta Kasat Narkoba Bapak AKP Muhammad Rusli,SH, Kasat Binmas Bapak Iptu Sudrajat, Kapolsek Panyabungan Bapak AKP Andi Gustawi,SH, Para Perwira dan Staf, serta Personil Gabungan Bagian dan Satuan Polres Madina.

Sementara itu, Pejabat TNI-AD yang ikut pada kegiatan ini, Pabung Kodim 0212/TS Mayor Inf. Rabani, Komandan Sub Den POM TNI AD 1/2-7 Madina Kapten Cpm Zuhaili Lubis, SH, Komandan Koramil-13 Panyabungan Kapten Inf. A.K. Harahap, Komandan Kompi Senapan B Mangga Dua Lettu Inf S. Marpaung, Personil Sub Den POM TNI-AD 1/2-7 Madina dan Personil Koramil-13 Panyabungan serta Personil Kompi Senapan B Mangga Dua.

Pada kegiatan ini, fasilitas dan sarana kendaraan dinas yang digunakan adalah, sebanyak 15 unit Mobil Dinas Patroli Polres Madina, satu unit Mobil Dinas Patroli Koramil-13 Panyabungan, satu unit Mobil Dinas Patroli Sub Den POM TNI AD 1/2-7 Madina, dan satu unit Mobil Dinas Patroli Kompi Senapan B Mangga Dua, serta 12 unit Sepeda Motor Dinas Polres Madina.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.IK,MH, kepada sentralberita.com mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar TNI-POLRI di Wilayah Hukum Polres Madina ini dipecah menjadi 3 Tim, dengan Jalur Rute yang berbeda, ujarnya.

Dijelaskannya, Tim 1 dipimpin oleh Kasat Lantas, dan Tim 2 dipimpin oleh Kasat Sabhara, serta Tim 3 dipimpin oleh Kapolsek Panyabungan, ungkap Kapolres.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Personil TNI dan Polri di Kabupaten Mandailing Natal yang selalu bersinergi dan solid dalam menjaga harkamtibmas serta Keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ucap Irsan Sinuhaji.

Lebih lanjut Kapolres Madina mengatakan, dalam pelaksanaan tugas yang diemban demi terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Wilayah Hukum Polres Mandailing Natal ini, jelas Kapolres Madina.
(MAH)

Comments