Tercebur dan Tenggelam di Dalam Embung, Dua Mahasiswa UIN Tewas di Saat Merayakan Ulang Tahun

Di saat evakuasi

sentralberita|Lampung~Di saat merayakan Ulang tahun teman di kampus Universitas Islam Negeri UIN Radin Intan Lampung, Sukarame, Bandarlampung pada Senin (7/10/2019) pukul 16.50 WIB, dua mahasiswa kampus tersebut meninggal dunia.

Tewasnya kedua teman ini ketika tercebur dan tenggelam di dalam embung.Dua teman yang mengakhiri hidup untuk selama-lamanya tersebut adalah Azrul Amin (18) dan Iqbal Firmannsyah (18). Keduanya merupakan mahasiswa MTK Fakultas Tarbiyah UIN RIL.Korban pun kemudian divakuasi.

Ratusan mahasiswa yang menyaksikan evakuasi kedua rekan mereka tersentak kaget dan menangis karena tidak menyangka kalau kedua rekan mereka yang dikenal familiar dan setia kawan nasibnya harus berakhir tragis.

Andi salah seorang teman kuliah mereka mengungkapkan, korban Azrul hari ini ulang tahun, dan teman sekelasnya merayakannya dengan motong kue dan hadiah.

Ada inisiatif dari beberapa temannya yang hendak menceburkan Azrul ke embung UIN RIL. “Azrul dijeburin di pinggir embung aja, tapi sepatu Azrul lepas dan dia ke tengah embung mau mengambil sepatu. Tiba-tiba tenggelam.

Iqbal mencoba menolong Azrul tapi Iqbal pun tenggelam dan keduanya menjadi korban, lantas dievakuasi dalam kondisi meninggal pada pukul 15.25 WIB,” ujarnya.(SB/01/pk)

Comments