Syaiful Syafri Bangga Jadi Anak Polisi, Kapolres Tapteng Lantik KBPP Polri

Kapolres Tapteng AKBP SUKAMAT SH, SIK, MH Menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua Resor Tapteng Sofyan Barus ST disaksikan Syaiful Syafri Ketua PD KBPP Polri Sumut

sentralberita|Pandan~Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Sukamat SH,Sik,MH didampingi Ketua PD KBPP Polri Sumut Drs.H.Syaiful Syafri MM dan Sekretaris Dra. Tarwiyah Hakim secara resmi melantik pengurus KBPP Polri Resor Tapteng yang dipimpin Sofyan Barus, ST. Minggu 20/10 di Aula Mapolres Tapteng di Pandan.

Dalam sambutannya Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SH,Sik,MH menegaskan bahwa saat ini keberadaan KBPP Polri sudah dirasakan kehadirannya oleh Polri dan masyarakat, khususnya dalam membantu bidang kamtibmas.

Karenanya karya-karya KBPP Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia, kegiatan ekonomi kreatif serta kegiatan-kegiatan kesejahteraan sosial terus ditingkatkan. Karena kesejahteraan itu adalah asumsi kita dan kesejahteraan itu adalah komunikasi dengan baik sekaligus mengaplikasikan ke ilmuan kita sehingga lahir sukses.

Bangga jadi Anak Polri

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah (PD) KBPP Polri Sumut Drs.H.Syaiful Syafri MM di dampingi Sekretaris Dra. Tarwiyah Hakim dalam sambutannya bangga dengan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SH,Sik,MH beserta seluruh pejabat utama yang hadir di prosesi pelantikan KBPP Polri Resor Tapteng.

Karenanya kehadiran kami yang di dampingi Hendra Jaya dan Zainab dari pengurus Daerah dan enam unsur pimpinan Resor yaitu Hubban Nst dari Resor Madina, Herman Sihombing dari Resor Sibolga, Bintang Simorangkir dari Resor Taput, Utoyo Usman dari Resor Deli Serdang dan Roberto dari Resor Tebing Tinggi, merasa bangga punya Bapak seorang Polisi.

Syaiful menegaskan lahirnya KBPP Polri berawal dari keluarnya Ketetapan MPR RI No VI dan No VII thn 2000 tentang pemisahan TNI Polri serta lahirnya UU No 2 Thn 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Karenanya kata Syaiful Syafri KBPP Polri di Sumut di dirikan pada 1 maret 2000 dan secara Nasional lahir tanggal 1 maret 2003 melalui Musyawarah Nasional.
Syaiful Syafri juga menegaskan dengan keluarnya peraturan Kapolri No 3 thn 2015 tentang Kepolisian Masyarakat maka kehadiran wadah KBPP Polri untuk sarana silaturahmi, sarana peningkatan SDM anggota, sarana membangun lapangan kerja dan sarana untuk pengabdian sosial serta membantu tugas-tugas Polri dalam kamtibmas.

Akhirnya kata Syaiful Syafri bahwa Pimpinan Daerah KBPP Polri merasa bangga dengan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SH,Sik,MH beserta seluruh pejabat utama yang berkenan hadir dan ucapan selamat bekerja kepada Sofyan Barus ST untuk memimpin KBPP Polri Resor Tapteng.(SB/diur)

Comments