Produser Film Ajari Aku Islam, Targetkan 50 Ribu Penonton di Kota Medan

sentralberita|Medan – Film bergenre religi-romantis besutan produser Jaimes Riyanto menargetkan akan menyedot sedikitnya 50 ribu penonton di Kota Medan, yang akan mulai tayang perdana pada 17 Oktober 2019 di Indonesia dan Malaysia.

Ajari Aku Islam mengisahkan secara apik tentang cinta dua insan beda agama Roger Danuarta (berperan sebagai pemuda etnis Tionghoa) dan Cut Meiriska (wanita Melayu muslim) yang ditulis dan di produseri oleh Jaimes Riyanto, pria kelahiran Medan. Film tersebut juga banyak mengambil tempat syuting di beberapa lokasi bersejarah di Kota Medan.

Produser film Ajari Aku Islam, Jaimes Riyanto mengatakan akan menargetkan 50 ribu penonton di Kota Medan untuk film perdana yang terinspirasi dari pengalaman hidupnya.

“Untuk Medan, kita menargetkan 50 ribu penonton. Film ini meski bernuansa religi, tapi lebih fokus pada toleransi kehidupan di Kota Medan,” kata Jaimes di Medan, Selasa (8/10).

Menurut Jaimes, ide pembuatan film Ajari Aku Islam merupakan saran dari aktor senior Dedy Mizwar. Selain itu, film ini juga menjadi gambaran kehidupan di Kota Medan sebagai kota yang sangat majemuk.

“Awalnya saya konsultasi dengan Dedy Mizwar ingin buat film, tapi saat itu saya mengatakan akan buat film horor. Tapi kata Dedy Mizwar kalau bisa buat film yang berfaedah,” ujar Jaimes.

Kata Jaimes, dalam film tersebut ada banyak lokasi penting diambil di beberapa lokasi di Kota Medan seperti kawasan Kesawan, Mesjid Raya Medan dan Titi Gantung.

“Bisa kita bilang ini adalah film pertama yang menampilkan budaya dan tempat bersejarah di Kota Medan,” pungkasnya. (SB/M)

Comments