Porwil Sumatera 2019, Atlet Medan Diharapkan yang Terbaik

Atlet-atlet Kota Medan pose bersama Ptl Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai acara pelepasan di Medan Club.

sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani berharap atlet-atlet Kota Medan yang bergabung bersama kontingen Sumut bisa memberikan prestasi terbaik di arena Porwil Sumatera 2019. Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan di Medan, Rabu (30/10).

“Harapan kita tentu atlet Kota Medan bisa berkontribusi untuk suksesnya kontingen Sumut di ajang Porwil Sumatera X/2019 sesuai harapan Plt Wali Kota Medan. Demi meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON XX serta mewujudkan misi menjadi juara umum Porwil Sumatera 2019,” ucap Eddy H Sibarani di ruang kerjanya di Sekretariat KONI Medan.

Dia mengatakan, jika 71 atlet dan 26 pelatih asal Medan tergabung dalam 248 anggota kontingen Sumut di Porwil Sumatera 2019 yang digelar di Bengkulu 3 sampai 9 November ini. 

Eddy menyebutkan, jika atlet dan pelatih Kota Medan mendominasi kekuatan kontingen Sumut dipesta olahraga se-Sumatera itu.

 “Ada 71 atlet dan 26 pelatih Kota Medan yang akan membawa nama Sumut pada ajang Porwil Sumatera X yang juga dijadikan sebagai Pra PON. Kurang lebih 60 sampai 70 persen kontingen Sumut didominasi atlet Kota Medan. Kita berharap, semoga atlet, pelatih dan ofisial yang berasal Kota Medan bisa memberikan prestasi terbaik pada Porwil Sumatera,” ungkap Eddy.

Ketua Umum KONI Medan juga meminta para atlet kiranya berjuang  untuk meraih prestasi dan tampil di PON Papua 2020 mendatang. “Arena Porwil Sumatera menjadi ajang Pra PON, atlet yang lolos di sana akan mengikuti PON 2020 di Papua. Siapkan mental sehingga dapat berlaga dengan baik. Kami warga olahraga Kota Medan berharap bisa memberikan prestasi,” kata Eddy Sibarani dalam kata sambutan di acara pelepasan atlet Medan.

Sebelumnya dalam acara di Medan Club pada Sabtu (26/1) malam, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution telah melepas 71 atlet dan 26 pelatih Kota Medan yang tampil di Porwil Sumatera X. Para atlet akan berlaga pada 11 cabor yang dipertandingkan.

 Dalam sambutannya Akhyar mengatakan, jika para atlet dan pelatih menjadi kekuatan penting dalam kontingen Sumut. Kekuatan penting itu pula kiranya, mampu menorehkan prestasi dan tampil di PON Papua 2020 mendatang.

Dikatakan, dengan mewakili Medan di ajang olahraga prestisius se-Sumatera itu, kiranya menjadi motivasi, tanggungjawab serta prestasi yang diraih. 

“Semua atlet yang ada, pada malam hari ini kalian mewarisi legenda Kota Medan. Tampil gagah kalian di semua kompetisi. Kepada pelatih, kami titip kepada kalian, motivasi anak-anak bertarung sampai kemampuan terakhir. Karena memang seorang atlet, pertarungan sampai peluit ditiup wasit,” ucap Plt Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Medan, Hasyim SE. (SB/01)

Comments