Pemkab Labura Peringati HSN ke-5

sentralberita|Labura~Pemkab Labura peringati Hari Santri Nasional (HSN) Ke 5 tahun 2019. Nur Rahman, S. Sos Asisten Pemerintah dan Kesra mewakili Bupati Labuhanbatu Utara bertindak sebagai inspektur upacara tingkat Kabupaten yang pusatkan di Lapangan Bhayangkara Aek Kanopan, Selasa (22/10).

Menteri Agama RI Lukman Hakim dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 pemerintahan Nur Rahman, menjelaskan bahwa HSN ditetapkan pada 22 Oktober sesuai Kepres nomor 22 tahun 2015 oleh Joko Widodo.

Pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan semata, akan tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat.

“Tamatan pesantren juga memiliki hak yang sama dengan lembaga lainnya,” kata Menteri sembari menyebut Pesantren merupakan adalah laboratorium perdamaian. Terpenting lagi katanya, agar para santri terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Lanjutnya dilaksanan zikir dan doa bersama untuk Indonesia maju dan sejahtera yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, para santri melakukan pertunjukan ilmu bela diri dihadapan para tamu dan undangan, antara lain terlihat hadir Tasrip Kabag Kesra, Samsul Tanjung Camat Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra Kapolsek Kualuh Hulu, Mayor inf. Tamrin Hasibuan Danramil 01/Aek Kanopan, Syawal Luddin, S. Ag, M. Ap Kepala KUA Kualuh Hilir.(SB/wan)

HSN ke 5 dilapangan Bhayangkara aekkanopan, selasa 22/10/2019

Comments