Muhammad Ridwan Lubis Terpilih Ketua PWI Madina

sentralberita|Madina~Muhammad Ridwan Lubis terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Periode 2019-2022 secara aklamasi pada Konferensi Ke-III PWI Madina yang dilaksanakan di Gedung PWI Sumatera Utara (Sumut) Jalan Adinegoro-Medan, Selasa (8/10/2019).

Konferensi Ke-III PWI Madina yang memiliki thema, “Mewujudkan Kompetensi dan Profesional Wartawan”, dibuka oleh Ketua PWI Sumut H.Hermansyah, turut dihadiri oleh Sekretaris PWI Sumut Edward Thaher, Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs.Khairul Muslim, dan Zulpikar Tanjung.

Ketua PWI Sumut H.Hermansyah dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Madina priode 2019-2022 yang baru saja terpilih tersebut, dan berharap agar pengurus yang baru dapat menambah semangat untuk bertugas melaksanakan Program Kerja PWI kedepannya, serta meminta agar PWI Madina dapat segera melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), mengingat hal itu sangat penting bagi Wartawan.

Selain mensosialisasikan pentingnya UKW tersebut bagi para Wartawan/Jurnalis, Hermansyah juga berharap agar Pengurus PWI Madina yang baru proaktif mensosialisasikan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers kepada seluruh para mitra kerja.

Pengurus PWI Madina Periode 2019-2022, Penasehat Sarmin Harahap Wartawan Harian Waspada, Ketua Muhammad Ridwan Lubis Wartawan Harian Metro Tabagsel, Wakil Ketua Munir Lubis Wartawan Harian Waspada, Sekretaris Abdul Holik LKBN Antara, Wakil Sekretaris Khairul Andi Wartawan Gebrak, Bendahara Zamharir Rangkuti Wartawan Medan Bisnis, Wakil Bendahara Abdul Latif Wartawan beritahuta.com.

Hal itu dikatakan Ketua PWI Madina Terpilih Muhammad Ridwan Lubis usai Konfrensi Ke-III PWI Madina dilaksanakan melalui selularnya kepada sentralberita.com pada selasa (8/10/2019).

Disebutkannya, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan PWI atas kepercayaan yang diberikan terhadapnya, dan dia berkomitmen memajukan dan akan membawa PWI di Mandailing Natal kearah yang lebih baik.

Diutarakannya, pada tahun 2020 mendatang, PWI Madina akan berupaya melaksanakan UKW, dan mengajak kepada seluruh pengurus PWI Madina agar dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja demi sinergitas PWI di Madina.

“Insya Allah pada tahun 2020 mendatang PWI Madina akan mampu dan berupaya keras untuk melaksanakan UKW, dan saya berharap kepada seluruh rekan-rekan pengurus agar dapat menunjukkan sinergitasnya dengan saling bekerja sama dan sama-sama bekerja, demi kemajuan PWI di Mandailing Natal ini”, Pungkas Muhammad Ridwan Lubis. (MAH)

Comments