Mendag AS Akan Pimpin Delegasi Bisnis Indo-Pacific di Bangkok

sentralberita|Jakarta~Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross akan memimpin Delegasi Bisnis dalam Indo-Pacific Business Forum di Bangkok, Thailand dan kemudian mengunjungi Indonesia dan Vietnam pada 3-8 November 2019.

Siaran pers yang diterima dari Kedubes AS di Jakarta Selasa (29/10) menyebutkan misi ini mendukung tujuan Presiden Trump mempercepat kegiatan perdagangan AS di wilayah ini, mendukung peluang ekspor bagi perusahaan AS yang juga menciptakan lapangan kerja, serta memenuhi kebutuhan kawasan untuk pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

Misi ini akan menunjukkan komitmen Amerika Serikat untuk kemitraan ekonomi berkelanjutan di Thailand, Indonesia dan Vietnam. Misi bertujuan untuk mendukung sasaran pengembangan bisnis perusahaan AS di wilayah Indo-Pasifik, dan secara khusus bertujuan untuk membantu mengidentifikasi mitra potensial serta strategi bagi perusahaan AS untuk mendapatkan akses ke setiap pasar.

Membantu memastikan proses pengadaan yang adil, terbuka dan transparan di setiap negara serta untuk mendukung reformasi yang membantu memastikan perusahaan-perusahaan yang berkantor pusat di AS memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing dan memenangkan kontrak sektor publik dan swasta yang penting.

Meneguhkan dukungan pemerintah AS untuk kegiatan bisnis AS di setiap pasar dan untuk memberikan akses ke pembuat keputusan senior di pasar Thailand, Indonesia dan Vietnam.

Mendengarkan kebutuhan, saran, dan pengalaman masing-masing peserta untuk membantu menentukan posisi pemerintah AS yang tepat untuk kepentingan bisnis AS di kawasan.

Mengelola acara-acara bersifat perseorangan dan terfokus dengan para pemimpin usaha serta asosiasi lokal yang mampu menjadi mitra dan klien perusahaan AS ketika mereka mengembangkan bisnis mereka di setiap negara.

Membantu pengembangan strategi kompetitif dan akses pasar dengan pengumpulan informasi tingkat tinggi dari para pemimpin sektor swasta dan publik. (SB/wie)

Comments