Kementerian Kominfo RI Bertandang ke Labura

SMK 2 Al Washliyah Merbau saat dikunjungi Kementrian Kominfo RI

sentralberita|Labura~ Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) berkunjung dan mengadakan pertemuan di Aula SMK 2 Al–Wasliyah Kelurahan Marbau, Kecamatan Marbau, Rabu ( 30/10).

Kepala Sekokah SMK 2 Al–Washliyah Marbau Ahmad Rifai Siregar, SP.d mengatakan pertemuan ini merupakan kebanggaan bagi kami karena mendapat kunjungan dari Kementerian Kominfo RI kesekolah meski dipelosok. “Kami jadi termotivasi dalam mengembangkan inovasi dalam proses belajar mengajar terhadap anak kami SMK Jurusan TKJ”, ucap

Kadis Kominfo Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Sugeng Mengatakan bahwa Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) Multimedia dan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) merupakan jurusan yang sangat favorit dan banyak diminati anak – anak milenial pada masa revolusi industri 4.0. Sugeng menambahkan saat ini SMK Kejuruan IT dan kedepannya sangat dibutuhkan dibursa lapangan kerja.

Kabid pengembangan SDM Kominfo BBPSDM Medan Abdul Rahman Harahap mengatakan anak Jurusan TKJ, Multimedia dan RPL bukanlah salah jurusan tetapi berada pada jurusan benar dan lagi ngeteren dikalangan anak milenial.

Kepala BBPSDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Medan Drs. Irbar Samekto, MSi mengatakan mendorong anak – anak untuk menghadapi era industri 4.0 sembari mengajak siswa – siswi Jurusan IT pada umumnya untuk memanfaatkan program Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKNI) dan Digital Talents Scholarship (DTS) dihadapan 130 siswa – Siswi. Kami juga saat ini sedang berlangsung Bimtek dan Sertifikasi Berbasis Standar Kopetensi Kerja Nasional Indonesia (SKNI) mulai hari Selasa 29 /10 sampai tanggal 2/11 di Aula Grands Labura Hotel Aek Kanopan, tambah Irbar.(SB/wan)

Comments