Kapolres Samosir Silaturahmi di Gereja HKBP dan GKPI

KAPOLRES Samosir, AKBP Muhammad Saleh SIK MM Diulosi saat Bersilaturahmi di Gereja HKBP Pangururan

sentralberita |samosir-Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh SIK MM bersilaturahmi di dua gereja, HKBP dan GKPI Pangururan, Minggu, (6/10/2019).

Pada kunjungan silaturahmi di dua gereja tersebut, orang nomor satu di Mapolres Samosir yang didampingi Kabag Ren, Kompol Samsuar, Kabag Sumda, Kompol T.M Tobing, Kasat Intelkam, Iptu M.N Ginting dan Kasat Lantas Polres Samosir AKP M Harahap ini memperkenalkan diri kepada seluruh jemaat.

Di Gereja GKPI Pangururan, Kapolres Samosir disambut oleh Pdt R Siregar, Guru Jemaat S Sinaga dan dihadiri para jemaah.

Dalam kunjungannya, Kapolres Samosir menyampaikan ycapan terima kasih dan puji syukur kepada Tuhan karena bisa bertemu dengan bapak pendeta, jemaat yang merupakan berkat serta kehormatan.

“Mudah-mudahan dengan ini nanti bisa menyatu dengan masyarakat kabupaten Samosir khususnya,” ujar AKBP Muhammad Saleh.

Selain itu, mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini berjanji akan berusaha lebih banyak mempelajari adat dan istiadat di Kabupaten Samosir.

“Pada kesempatan ini juga saya meminta/memohon para jamaah untuk berjiwa besar menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan serentak di kabupaten Samosir yakni pada tanggal 31 Oktober 2019. Walau berbeda pilihan, namun tidak lantas memecah persaudaraan dan patriot sesama kita,” pinta AKBP Saleh.

Karena itu, kata Saleh, ia mengimbau sekaligus meminta kepada jemaat untuk tidak terpancing isu berdimensi suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) serta provokasi berita hoaks yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti kejadian saudara kita di papua.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Samosir di Gereja HKBP Pangururan.

Di gereja tersebut, Kapolres Samosir disambut Pdt J Vetra Simatupang, Gr Marwan Simanjuntak, Biv Nurtati Sirait dan para jemaat.

Sama halnya pada kunjungan di GKPI, Kapolres Samosir memberikan ikan mas sebagai simbol keakraban dan persaudaraan.

Sementara pihak gereja memberikan ulos batak sebagai cinderamata kepada AKBP Muhammad Saleh.

Di kesempatan berbahagia dan penuh keakraban itu, kedua pendeta gereja tersebut mengapresiasi AKBP Muhammad Saleh yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan mereka.

Sebab, menurut pendeta dan jemaat di dua gereja tersebut, baru AKBP Muhammad Saleh, selaku Kapolres Samosir yang mengunjungi dan bersilaturahmi dengan mereka.

Karena itu, para jemaat dan peserta di Gereja HKBP dan GKPI Pangururan sepakat mendukung Polres Samosir untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di kabupaten tersebut. (sb|rs)

Comments