Kapoldasu Resmikan Fasilitas RS Bhayangkara Medan dan Tebingtinggi

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto meresmikan sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit Bhayangkara Tingkat II Medan dan Tingkat III Tebing Tinggi.

Peresmian yang dilakukan sebagai benntuk respon Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, Rabu (2/10/2019).

Agus mengatakan, pihak rumah sakit jangan hanya mengejar provit (keuntungan) saja, namun juga harus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi jangan hanya mengejar profit saja, namun salah satu kebijakan bapak Kapolri adalah bagaimana pendekatan soft untuk mendorong komunitas, dokter, bidan untuk dapat memberikan kepedulian sosial kkepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata Agus di rumah sakit Bhayangkara Medan, Jalan Wahid Hasyim.

Agus menjelaskan, ada tanggungjawab sosial yang melekat pada profesi dan ilmu pengetahuan kepada setiap orang. Ilmu yang diperoleh menuntut kita bukan hanya mencari rejeki, namun juga menyalurkannnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak semua dari kita yang beruntung. Masih banyak saudara kita yang ada dipedalaman belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Kita sangat bersyukur dengan adanya fasilitas-fasilitas dalam dedikasinya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali bagi anggota kepolisian, keluarga besar Polri, namun juga untuk masyarakat umum,” tegas Agus.

Agus menjelaskan, bangsa ini memiliki potensi yang hebat, lluar biasa kaya sehingga diharapkan seumber daya manusianya juga sehat.
Bukan hanya sehat jasmin tapi juga rohaninya.

“Negara ini menjadi mudah marah, mudah sekali diadu domba, percaya berita hoaks karena ketidak sehatan berpikir kita. Jadi kesehatan merupakan faktor utama bangsa ini untuk dapat bersaing. Jika bangsa ini tidak sehat maka investor akan takut masuk ke Indonesia. Karena investasi yang masuk ke indonesia akan menyerap tenaga kerja dan akan meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Dirinya berharap, rumah sakit Bhayangkara dapat terus memberikan kontribusi dengan bergandengan tangan dengan pemerintah, profesi
kedokteran maupun komunitas kesehatan yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat.

“Dengan diresmikannya fasilitas yang ada di rumah sakit Bhayangkara Tingkat II Medan dan Tinkgat III Tebing Tinggi ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Adapun fasilitas kesehatan yang diresmikan, yaitu Pusat Endoskopi, NICU-PICU, BDRS (Bank Darah RS), dan Instalasi Rehabilitasi Medik yang ada di RS Bhayangkara Tingkat II Medan. Sementara untuk RS Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi yakni, Apotek Bhayangkara Farma dan ICU (Intensive Care Unit)

Comments