Fraksi Gerindra Dukung Operasi Zebra Toba 2019

sentralberita|Medan~Fraksi Gerindra DPRD Medan mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 di Provinsi Sumut khususnya Kota Medan. Sebab, kegiatan yang dilakukan serempak secara nasional itu demi kepentingan bersama agar masyarajat dapat mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

“Tujuan Operasi Zebra Toba ini kan bagus, supaya masyarakat kita tertib administrasi,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto SH,, Rabu (23/10).

Butong sapaan akrabnya menambahkan, kehadiran aparat kepolisian khususnya yang bertugas di Satlantas pada prinsipnya bukan menakut-nakuti pengendara. Tetapi semata-mata hanya untuk menegakkan aturan.

“Kita minta lah masyarakat agar melengkapi semua kelengkapan kendaraannya supaya tidak terjaring razia. Masyarakat juga jangan ada upaya untuk mengkondisikan petugas, saat terjaring razia Operasi Zebra. Itu nggak bagus dan nggak mendidik,” ucapnya.

Sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP JuIiani Prihartini menyampaiakan, tujuan Operasi Zebra Toba 2019 yakni untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas, guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas. (SB/01)