Bupati Asahan Hadiri Muscab Gerakan Pramuka Asahan 2019

sentralberita|Kisaran~Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam mempertanggungjawabkan kepengurusan cabang gerakan Pramuka sesuai dengan masa baktinya.

Gerakan Pramuka Asahan selama 2 tahun tidak ada melaksanakan kegiatan kepramukaan di tingkat cabang,jadi melalui musyawarah cabang marilah kita aktifkan kembali kegiatan- kegiatan kepramukaan di Kabupaten Asahan dengan menyusun program-program untuk 5 tahun ke depan.

Hal itu ditegaskan Bupati Asahan H.Surya,Bsc saat membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan tahun 2019 bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat,Jum’at (4/10/2019).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Perwakilan Dandim 0208/AS,Perwakilan Danlanal Tanjung Balai-Asahan,OPD,Camat se Kabupaten Asahan serta para kader Pramuka.

Dikesempatan itu,H.Surya,Bsc yang juga Ketua Mabicab Asahan meminta kepada seluruh Camat selaku Majelis Pembimbing ranting agar membenahi kepengurusan dan mengaktifkan kembali kegiatan pramuka didaerahnya.

Andy Sapta M.Pd.MSi selaku ketua panitia pelaksana Musyawarah Cabang Pramuka Kabupaten Asahan dalam laporannya menyampaikan,sebagai peserta dari musyawarah tersebut terdiri dari utusan kwartir cabang Pramuka Asahan sebanyak 5 orang,utusan masing-masing kwartir ranting sebanyak 5 orang dengan jumlah 115 orang,undangan kwartir Daerah Pramuka Sumatera Utara sebanyak 4 orang serta panitia pelaksana sebanyak 45 orang.

Sementara itu sambutan Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara yang diwakili wakil ketua Bina Muda Kwartir dr.Haris Yudhariansyah,MM antara lain mengatakan bahwa program kegiatan yang baik dan bermutu lahir dari tangan pembina dan pelatih yang bermutu.(SB/ZA)