Walikota Binjai dan Jemaah Kloter 12 Tiba di Tanah Air

sentralberita|Medan~Pelaksana Harian Walikota Binjai Sumatera Utara, H.Timbas Tarigan. SE didampingi Sekda Kota Binjai,Mahfullah Daulay, Kakanwil Kemenag Sumut,H. Iwan Zulhami.SH, MAP serta Kepala Kantor Kemenag Kota Binjai , Drs. H. Abdul Rahman Harahap menyambut kedatangan jemaah haji kloter 12 Debarkasi Medan, yang merupakan gabungan 6 kabupaten kota Sumut di asrama haji Medan Rabu malam, sekira pukul 20.20 Wib (4/9).

Jemaah haji berjumlah 391 orang, diantaranya, 287 orang merupakan warga, Kota Binjai Sumut, selebihnya jemaah haji asal kota, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kab Langkat, Kab Asahan dan Kab Labuhan Batu.
Sebagai Pimpinan Kloter 12 (TPHI), adalah DR. H.Muhammad Arifin Tanjung didampingi H. Wagirin dan tiga petugas kesehatan.

Pelaksana Harian Walikota Binjai, H. Timbas Tarigan SE menyatakan bahagia karena, seluruh jemaah haji Binjai sehat walafiat dan semua kembali ke tanah air dengan selamat.

Kata Timbas Tarigan,seluruh jemaah haji yang baru kembalu dari tanah suci bisa memberi motivasi yang lebih kuat kepada umat Islam yang belum pernah menunaikan ibadah haji, terutama mereka yang sudah mampu dalam hal finansial, namun belum tergerak mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji.

Selain itu kata Timbas Tarigan yang juga Wakil Walikota Binjai,para jemaah haji kota Binjai khususnya dari kloter 12 secara keseluruhannya, teruslah meningkatkan ibadah sebagaimana dilakukan selama di tanah suci, sehingga bisa memberi warna kepada masyarakat.

Sementara itu, Walikota Binjai, HM.Idaham SH sebagai salah seorang jemaah haji kloter 12 dan sebagai Tim Pembimbing Haji Daerah ( TPHD) didaulat panitia untuk menyampaikan kesan dan pengalamannya selama menunaikan ibadah haji,mengucapkan Alhamdulillah, karena ibadah haji yang merupakan ibadah Suci yang kami laksanakan ini, benar-benar difasilitasi oleh pemerintah Republik Indonesia .

Diakui Idaham, kami para jemaah merasakan kekhusukan beribadah, merasakan sebagai tamu Allah, datang memang hanya dengan kebesaran Allah. Selain itu kata Idaham, kami datang ke tanah suci untuk tawakkal, memohon pengampunan dan diterima semua ibadah kami.
Sekitar pukul 22.10 wib para jemaah haji tampak sudah keluar dari gedung aula asrama haji untuk kembali ke rumah masing masing, dijemput para keluarga.(SB/Nindi)

Comments