Tari Lubis Siswi Mts.NU Natal Lomba Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Sumut

sentralberita|Madina~ Tari Lubis Siswi Kelas III Madrasah Tsanawiyah Nahdatul Ulama (Mts.NU) Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berangkat ke Manado bersama Kepala Sekolahnya Iswar Efendy,S.Pd.i dan didampingi Kepala MAN 2 Madina Rahmuddin,M.Si pada senin (16/9/2019) kemarin.

Tari Lubis yang bertolak dari Medan ini adalah dalam rangka melanjutkan Perjuangannya untuk mengikuti Lomba Sains (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan di Manado mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Nama Tari Lubis yang merupakan Warga Desa Kampung Sawah Kecamatan Natal keluar untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara ini setelah ia menang sebagai Juara I Lomba Sains (KSN) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar oleh Kementrian Agama melalui Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Utara pada rabu (14/8/2019) lalu.

Lomba Sains atau yang lebih dikenal KSN Tingkat Madrasah dan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama ini memperlombakan IPA Terintegrasi, IPS Terintegrasi, dan matematika Terintegrasi.

Iswar Efendy,S.Pd.i selaku Kepala Sekolah Mts.NU Natal yang ikut mendampingi Tari Lubis selaku peserta lomba KSN Tahun 2019 ini, setibanya di Manado menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan rombongan sembari berdoa yang dimulai dengan membaca Basmalah dengan harapan agar Siswinya itu Tari Lubis masih berhasil menjadi yang terbaik diantara yang baik sebagai Juara Nasional, sebagaimana yang dituliskan pada akun facebook Mts.NU Natal pada (16/9/2019) lalu.

Harapan agar Tari Lubis berhasil menjadi Juara Nasional pada lomba ini tidak hanya menjadi seorang Kepala Sekolahnya itu saja, tetapi juga merupakan seluruh warga masyarakat Kecamatan Natal sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala MAN 2 Madina Rahmuddin,M.Si kepada sentralberita.com melalui pesan Whatsapp pada senin (16/9/2019).

“Saat ini adalah dimana seluruh masyarakat Kecamatan Natal sedang deg-degan dan mendoakan Tari Lubis agar ia berhasil menjadi Juara Nasional pada Lomba KSN Tingkat Nasional di Manado ini, semoga saja doa kita bersama ini, agar Tari Lubis Sang Putri Natal sebagai Perwakilan Provinsi Sumatera Utara berhasil menjadi Juara Nasional nantinya, mari kita Aamiinkan bersama agar Allah SWT mengabulkannya, sehingga Tari Lubis akan membawa Nama Besar Natal Tercinta ini akan semakin besar”, Ujar Rahmuddin. (MAH)

Comments