Sunggal Juarai Tenis Medan Porkot XI/2019

sentralberita|Medan-Medan Sunggal akhirnya keluar sebagai juara umum cabor tenis meja Pekan Olahraga Kota (Porkot) XI/ 2019 yang dilangsungkan di PTM Sahabat Jalan Pelita V, Selasa (11/9) malam kemarin.

Dalam partai final tersebut, anak-anal Medan Sunggal berhasil berada diposisi pertama dengan menyabet 2 emas, 2 perak dan 1. Sementara diposisi kedua, diraih Medan Perjuangan dengan perolehan medali 2 emas dan 2 perunggu.

Sedangkan diposisi ketiga dan ke-empat dipegang Medan Marelan dengan 1 emas dan 1 perunggu serta Medan Tembung dengan 1 medali emas.

Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani saat mengunjungi partai final cabor tenis meja Porkot mengatakan, ajang Porkot ini merupakan event tahunan KONI Medan yang didukung oleh Pemerintah kota Medan, sehingga harus didukung semua pihak khususnya untuk menjadikan Medan sebagai kota atlet dimasa datang.

“Untuk itulah saya meminta kepada seluruh atlet yang berlaga di Porkot tahun ini harus bertanding sungguh-sungguh agar meraih prestasi yg diinginkan,” kata Eddy serius.

Selain itu Eddy menyambut positif sekaligus mengapresiasi cabor tenis meja yang telah meloloskan satu atlet tenis meja Medan yaitu, M Alqaaf dari hasil Porprovsu beberapa waktu lalu guna mengikuti Pra PON sebagai ajang seleksi menuju PON 2020 Papua mendatang.

Menurut Eddy, dengan ikutnya 20 kecamatan diajang cabor tenis meja Porkot kali ini merupakan terobosan positif. Artinya sudah bertambah peminat cabor bola pimpong disetiap tahunnya.

“Tenis meja memiliki perbedaan dari cabang olahraga lain. Selain bisa bertanding ditempat terbuka, juga diruangan tertutup juga bisa,” katanya mengakhiri. (SB/01)

Comments