Medan Baru Sukses Juara Porkot Medan 2019 Arung Jeram

Sentralberita|Medan ~ Kecamatan Medan Baru sukses keluar sebagai juara umum pada Porkot Medan 2019 cabang olahraga arung jeram, yang dilangsungkan di Kanal Titi Kuning, Medan Johor, Jumat (13/9). Mereka sukses mengantongi 3 medali emas dan 1 perunggu.

Jumlah emas Medan Baru diraih dari tim arung jeram putri yang sukses menjadi yang terbaik setelah mengoleksi 3 emas dari nomor sprint, head to head, dan slalom, dan ditambah 1 medali perunggu dari tim putra melalui nomor sprint.

Posisi kedua ditempati oleh kecamatan Medan Marelan dengan 2 emas dan 1 perak, posisi ketiga ditempati oleh kecamatan Medan Amplas dengan 1 emas dan perak. Posisi keempat ditempati oleh Medan Selayang dengan 2 perak dan 2 perunggu. Posisi kelima ditempati Medan Area dengan 1 perak dan 1 perunggu.

Selanjutnya diposisi keenam dan ketujuh diisi oleh kecamatan Medan Johor dan Medan Kota dengan meraih masing-masing 1 medali perunggu.    

Pada Porkot Medan 2019 cabor arung jeram ini mempertandingkan 3 nomor lomba yakni, nomor sprint, head to head, dan slalom yang diikuti 12 putra dan 7 putri dari 11 kecamatan se kota Medan

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan Wahyudinata Simangungsong mengatakan pihaknya bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh KONI Medan selama ini.  

Nata sapaan akrabnya juga berharap untuk kedepannya olahraga arung jeram ini diadakan kompetisi open turnamen, agar meningkatkan kualitas dan persaingan antar atlet arung jeram.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengucapkan terima kasih kepada FAJI Medan atas terlaksananya Porkot 2019 cabor arung jeram ini dengan sukses dan lancar.”Semoga dari kegiatan ini lahir atlet-atlet arung jeram tangguh yang seterusnya akan kita bina sehingga bisa menjadi andalan kita saat PON XXI berlangsung pada 2024 nanti,” ucap Ketua Umum KONI Medan.
teks  Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani melepas peserta arung jeram Porkot Medan 2019.  (SB/01)

Comments