Indra Sjafri Brand Ambasador Tabungan Emas Pegadaian Lakukan Coaching Clinic

MEDAN – Coaching Clinic bertemakan Semangat Emas digagas PT Pegadaian (Persero), berlangsung di Stadion Mini Jalan Pancing Medan, Minggu (29/9/2019).

Ratusan generasi muda Kota Medan antusias mengikuti Coaching Clinic bersama Indra Sjafri, pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia itu.

Medan menjadi kota keempat kunjungan Coach Tim Nasional Sepakbola U-23, yang sebelumnya juga berlangsung Coaching Clinic di Makasar, Denpasar dan Semarang.

Indra Sjafri kini diamanahkan menjadi Brand Ambasador Tabungan Emas Pegadaian, untuk membawa misi Semangat Emas, yang akan ‘ditelurkan’ sejak dini kepada generasi muda Kota Medan untuk dapat menggapai prestasi di bidang olahraga khususnya sepakbola.

“Kota Medan patut bersyukur dengan kedatangan Indra Sjafri, untuk mengenalkan sekaligus melatih anak-anak kita soal sepakbola,” kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan saat membuka Grassroot Coaching Clinic di Stadion Mini Pancing Medan.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian PT Pegadaian (Persero) terhadap kemajuan dan perkembangan olahraga di tanah air. Dan momen ini sesuai amanat Presiden Jokowi melalui Inpres nomor 3 tahun 2019.

“Pegadaian membuktikan diri menjalankan amanat Inpres nomor 3/2019, untuk mendukung kemajuan sepakbola di Kota Medan,” ungkap Hakim.

Hakim menambahkan, munculnya Inpres 3/2019 yang dikeluarkan Presiden karena keprihatinan pemerintah terhadap perkembangan dunia sepakbola tanah air.

“Pegadaian sebagai perusahaan BUMN mengambil peran itu dengan bersinergi bersama Indra Sjafri, yang diharapkan dapat membawa gerakan perubahan terhadap sepakbola kita. Oleh karenanya, kegiatan ini menyasar anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun untuk diedukasi,” katanya.

Turut juga hadir Deputi Operasional Indra Firmansyah, Inspektur Wilayah Jufriadi, Deputi Bisnis Medan I Suhadi, Deputi Bisnis Medan 2 Anhar Nasution, Profesional Utama Jansen Siahaan dan Iswandi, Manager Divisi Bina Lingkungan Hari Evy, Kepala Departemen BPO Kantor Pusat Pratikno, Senior Manager Kantor Pusat M. Charist Chamid, Jajaran Asmen Kanwil I Medan, Humas Gopher Manurung, perwakilan Dispora Sumut serta ratusan pecinta sepakbola di Kota Medan.

Sebelumnya, Indra Sjafri mengakui, bergabung dengan Pegadaian karena memiliki visi dan misi yang sama, yakni Semangat Emas.

“Dalam momen ini, kita akan menggelorakan kepada anak-anak semangat untuk merebut medali emas untuk membanggakan bangsa Indonesia di mata dunia. Mudah-mudahan atas izin Tuhan, cita-cita kita akan terkabulkan,” harapnya.(SB/01)

Comments