Inayah Husna Menderita Gizi Buruk Membaik, Kades Pasar VI Natal Serahkan Bantuan

 sentralberita|Madina~Inayah Husna  anak berusia  8 bulan yang berdasarkan diagnosa Dokter menderita gizi buruk dan Tb Paru sudah mulai membaik, demikian dijelaskan Endri,  Kepala Desa Pasar VI Natal Endri, Sabtu (21/9/2019) saat mengunjunginya di Ruang Rawat Anak Kelas I Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan.

Kedatangan perangkat desa ke rumah sakit itu , selain untuk memastikan perubahan kondisi si anak, juga menyerahkan sejumlah bantuan hasil  penggalangan dana  peduli Inayah Husna oleh  perangkat desa dari masyarakat Desa Pasar VI Natal untuk  bantuan biaya perobatan. Bantuan diterima Marwin  ayah pasian.

“Alhamdulillah saat ini keadaan Inayah Husna sudah mulai membaik dan telah nampak keceriaan di wajahnya setelah menjalani  perawatan intensif di RSU Panyabungan sejak minggu malam (15/9/2019)”, ujar Kepala Desa Pasar VI Natal.

Inayah Husna yang merupakan seorang  anak perempuan dari pasangan dari Warmin selaku ayah dan Mariani ibunya Warga Desa Pasar VI Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

 Sebelumnya sempat membuat kaget Kepala Desa Endri ketika menerima Informasi dari sejumlah Ibu-ibu PKK Desa Pasar VI Natal pada hari Kamis (12/9/2019) bahwa Inayah Husna mengalami Sakit Gizi Buruk tetapi tak mendapatkan pelayanan perobatan secara Medis , karena orang tuanya saat itu tak mampu secara keuangan untuk membiayainya.

 Sontak Endri dengan bijaknya sebagai seorang Kepala Desa Pasar VI Natal saat langsung melakukan dengan Camat Kecamatan Natal Riplan,S.Sos serta Tim Medis dengan kepala Puskesmas Patiluban dr.Kholilah yang kemudian anak penderita gizi buruk itu dijemput ke rumahnya lalu diantar dan dikawal ke RSUD dr.Husni Thamrin Natal pada Sabtu (14/9/2019) sekira Pukul 10:00 Wib, Papar Endri.

Masyarakat terus mendo’akan supaya Inayah Husna benar-benar mendapatkan kesembuhan dan sehat wal a’fiat , serta secepatnya bisa kembali pulang ke kampung halaman di Desa Pasar VI Natal sebagaimana sebelumnya.

“Seluruh masyarakat yang terlibat kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga semua kebaikan Bapak/Ibu sekalian menjadi ladang pahala hendaknya, dan marilah kita semua terus mendo’akan agar Inayah Husna benar-benar sembuh dari penyakitnya dan secepatnya kembali pulang ke Desa Pasar VI Natal”, Ucap Endri.(MAH)

Comments