HUT TNI AL ke-74, Plt.Bupati Asahan Berharap Danlanal TBA Jalin Kerjasama dengan Pemkab

Danlanal Tanjung Balai Asahan,Letkol Laut (P) Rupitno Sudiro saat meniup lilit HUT TNI AL ke 74 di saksikan Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Dandim 0208/AS serta undangan lainya.

sentralberita|Kisaran~Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke 74 yang dipusatkan di Mako TNI AL TBA di Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai,Senin (10/9/2019).

Dikesempatan itu,H.Surya,Bsc mengharapkan kepada Danlanal Tanjung Balai agar kedepannya tetap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan demi kemajuan Kabupaten yang di pimpinnya.

HUT TNI Angkatan Laut ke 74 tersebut juga di hadiri,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Ketua DPRD Asahan H.Baharuddin Harahap,Waka Polres Asahan,Dandim 0208/AS,Unsur Forkopimda Tanjung Balai serta Unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan upacara di awali dengan pengucapan Sapta Marga dan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan selaku Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Rupitno Sudiro.

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) mengatakan,selama 74 tahun TNI AL telah menunjukan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh ditengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.

Ancaman tradisional dan non tradisional pada lingkup Nasional dan Regional menuntut perhatian terus menerus dan tindakan mitigasi yang tepat,fan selama ini pula TNI AL telah secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat undang-undang.

“Beberapa langkah strategi baru telah diterapkan agar secara efektif dapat memenuhi komitmen kita kepada bangsa dan negara,komitmen ini ditujukan untuk membuat struktur kekuatan angkatan laut agar lebih effisien dan selalu beroriantasi pada hasil dan kesiapan operasi.”Ujar Danlanal TBA meneruskan sambutan Kasal TNI Angkatan Laut.

Seusai upacara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah serta pemotongan nasi tumpang oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno Sudiro.(SB/ZA).

Comments