641 Pelajar Ikuti Festival Anak Soleh Tahun 2019 Asahan

sentralberita|Kisaran~Festival anak Soleh harus dijadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif dan secara nyata telah terbukti festival anak Soleh mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

Pada Triwulan 1 pertama tahun 2019 telah dilaksanakan MTQ dan Festival Nasyid mulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai tingkat Kabupaten dan pada Tri Wulan ke tiga ini dilaksanakan Festival anak Soleh tingkat Kabupaten Asahan dan mudah -mudahan akan diperlakukan sama dengan MTQ dan Festival Nasyid dengan tujuan membentuk generasi muda yang memiliki Akhlak.

Demikian di katakan Bupati Asahan H.Surya,Bsc saat membuka Festival anak Soleh Kabupaten Asahan tahun 2019,Senin (23/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Tahfiz Qur’an Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie Kisaran tersebut turut di hadiri Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Danlanal Tanjung Balai Asahan,Kasdim 0208/AS,Perwakilan Polres Asahan,Kakan Kemenag Asahan,Ketua TP.PKK Asahan,Ketua Dharma Wanita Asahan,Ketua MUI,Ketua Imtaq,Ketua BKPRMI Asahan,OPD,Camat serta undangan lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Plt.Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,Suherman Siregar,S.STP dalam laporannya menyampaikan,Festival anak Soleh Kabupaten Adahan tahun 2019 tersebut di ikuti 25 Kecamatan dengan 7 Cabang kegiatan mulai tingkat TK,SD dan SMP sederajat dengan jumlah peserta 641 peserta.

Ketujuh cabang yang diperlombakan masing-masing,Cabang Hafidz Juz 30Putra/putri,Cabang Azan Putra,Cabang Tilawah Putra/putri,Cabang Pidato Bahasa Indonesia Putra/putri,Cabang Bahasa IngrisPutra/putri,Cabang Busana Muslim Putra/putri serta Cabang Mars MTQ Putri dan Putri.(SB/ZA).

Comments