Wujudkan Sekolah Adiwinata, SMPN 2 Kota Tebing Tinggi Rangkul Ortu Siswa

sentralberita | Tebing Tinggi ~ Mewujudkan sekolah Adiwinata yang peduli dan berbudaya lingkungan, Kepala Sekolah ( Kasek) Ruben Sijabat diwakili Wakasek Bidang Kesiswaan Syahdanil,Spd,Wakasek Bidang Sarana Prasarana Drs. Holong Pasaribu,Bina Kesiswaan (BK) Drs. Endang dan protokol Riana,Spd mengadakan rangkaian pertemuan dan sosialisasi terhadap para siswa.

Didampingi orangtua dari siswa masing- masing tersebut diadakan di Aula Pertemuan SMPN 2 JL. Imam Bonjol Tebing Tinggi Kota pada Jumat,2/8/2019.

Guru bidang kesiswaan Drs. Endang dalam paparannya menyatakan pentingnya peranan dan keterlibatan seluruh komponen yang ada di lingkup lingkungan sekolah dan di sekitar sekolah,seperti guru sekolah,siswa dan orangtua siswa,warga sekolah (misalnya : petugas kebersihan,petugas tata usaha,pengelola kantin),pemerintah daerah (camat,lurah dan lainnya) serta masyarakat sekitar sekolah.

Dan hal itu harus terus menerus dan berkesinambungan yang pelaksanaannya tetap diiringi dengan pengkajian lingkungan,mengadakan monitoring dan evaluasi di lingkup sekolah yang meliputi keberadaan sampah,air,energi,makanan dan kantin sekolah serta keanekaragaman hayati,urai Endang.

Adiwinata, jelas Endang adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita- cita pembangunan berkelanjutan melalui penanaman sikap bagi semua pihak untuk peduli dan berbudaya lingkungan.(SB/jontob)

Comments