Wadah Kepengurusan Wartawan PDAM Tirtanadi Terbentuk dengan Di Nakhodai Amrizal

Amrizal ketua terpilih menyampaikan sambutan didampingi Hafnida Dalimunthe sebagai sekretaris dan Laswiyati sebagai bendahara dan Zaman K Mendrofa dari Kehumas PDAM Tirtandi. (F/SB/01)

sentralberita|Medan~Wadah kepengurusan wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi Sumut terbentuk diberi nama Forum Wartawan PDAM Tirtanadi disingkat dengan (Forwadi). Pembentukan ini berlangsung, Jum,at (23/8/2019) di kantor PDAM Sumut melalui kesepakatan dalam rapat 41 wartawan dengan pimpinan rapat Mayjen Simanungkalit, Eris Napitupulu dan Gusliadi Ritonga dan dihadiri Zaman K Mendrofa

Mengawali pertemuan Zaman Mendrofa dari Kehumasan PDAM Tirtandi menyampaikan, perlunya pembentukan wadah bagi wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi untuk mengkoornasikan baik kepada sesama wartawan maupan kepada manajemen PDAM Tirtanadi terhadap keterlibatan wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi maupun program-program yang dilakukan wadah yang terbentuk.

Dalam kesempatan itu, Zaman K Mendrofa menyerahkan sepenuhnya kepada para peserta rapat untuk melakukan pembetukannya. Diapun meminta beberapa orang untuk memimpin rapat.

Mayjen Simanungkalit, Eris Napitupulu dan Gusliadi Ritonga diputuskan peserta rapat untuk memimpin pertemuan. Mayjen Simanugukalit sebagai pimpinan sidang dengan penuh humoris mempersilakan peserta rapat untuk memberikan pendapatnya terkait mekanisme pemilihan kepengurusan wadah wartawan PDAM Tirtanadi.

Berbagai pendapat pun bermuculan dari peserta rapat terutama penamaan wadah, calon ketua, proram kerja, priodesasi kepengurusan bahkan soal anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Berbagai pendapat yang bergembang dicatat Eris Napitupulu, akhirnya diputuskan penemaan wadah Forum Wartawan PDAM Tirtandi disingkat dengan (Forwadi). Mayjen mengetoknya sebagai kesepakatan dan keputusan rapat.

Priode kepengurusan selama 2 tahun. “Dua tahun ini, tahun kelender atau tahun kerja,”kata pimpinan Sidang, tahun kerja jawab peserta rapat”. Maka diputuskan pridesasi maulai terhitung tanggal 23 Agustus 2019 hingga 23 Agustus 2001.

Terkait pemilihan kepengurusan sedikit menghangat mengingat banyaknya pendapat dan usulan yang berkembang, akhirnya disepekati pemilihan kepengurusan terbuka atau menunjukan langsung baik untuk ketua wadah maupun devisia/ bidang, wakil ketua, wakil sekretaris, devisia/ bidang maupun menesehat.

Dua calon yang diusulkan peserta yakni Amrizal dan Benny Pasaribu. Peserta dipersilakan pimpinan sidang untuk unjuk tangan. Kebanyakan peserta rapat unjuk tangan buat Amrizal. Selanjutnya ditunjuk peserta rapat Sekretaris Apnida Dalimunthe dan Bendahara Laswiyati.Sementara s Benny Pasaribu wakil Ketua.Untuk wakil sekretaris Maria Surbakti.

Dalam kepengurusan itu juga diisi oleh beberapa bidang diantaranya Bidang Organisasi(Husni LUbis), Bidang Hubungan Antar Lembaga(Irwan Manalu) Bidang Program (Jonris Purba). Penasehat sebanyak lima orang yakni Mayjen, David, Tania, Gusliadi dan Joko Chow.

Amrizal SH, MH selaku Ketua Forwadi terpilih menyampaikan, sebagai ketua terpilih dirinya akan selalu meminta pendapat dan masukan dari para penasehat forum serta rekan-rekan wartawan lainnya yang tergabung dalam forum ini, karena ini adalah dari kita untuk kita.

Selanjutnya dalam waktu dekat ini akan mempersiapkan segala kebutuhan wadah, penyusunan program dan akan melakukan pertemuan dengan manajemen PDAM Tirtanadi.()

Comments