Taklukan SSA Gemars 2-1, Asahan Juara Piala Menpora U14 Tahun 2019


Tim Kesebelasan Pelajar Asahan

sentralberita|Kisaran~Tim kesebelasan Pelajar Asahan U14 akhirnya sukses menjuarai kejuaraan sepak bola Piala Menpora Zona Sumatera Utara Tahun 2019 setelah di partai Final yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran,Kamis (8/8/2019) pagi. Tim besutan pelatih Abdul Rahman Marasabesi menaklukan Tim kesebelasan SSB Gemars Medan 2-1.

Di pertandingan final yang pimpin Wasit Sopyan dari Askab PSSI Asahan,kedua tim yang berambisi untuk menjadi juara, menunjukan permainan cepat dengan saling tukar serangan.

SSB Gemars Medan unggul terlebih dahulu setelah pada menit ke 27 Anggi Prasetio (8) berhasil memaksa penjaga gawang Asahan Muhammad Ridho memungut bola dari dalam gawangnya.

Tertinggal 0-1 tidak membuat anak asuhan Abdul Rahman Marasabesi kendor,berkat dukungan dan sport dari pelatih serta suporter anak-anak Asahan berusaha bangkit dengan memperagakan pola permainan satu sentuhan terus menggedor pertahanan Gemars,namun usaha tersebut selalu kandas dibarisan pertahanan lawan.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan SSB Gemars Medan bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Asahan akhirnya dapat memecah kebuntuan dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah pada menit ke 37 Ahmad Rifai (7) berhasil membobol gawang Gemars Medan dengan memanfaatkan umpan dari rekan satu timnya.

Berselang tujuh menit kemudian tepatnya pada menit ke 44 Dino Bagio yang berhasil lepas dari kawalan barisan pertahanan lawan akhirnya memastikan kemenangan untuk Asahan setelah melepaskan tendangan keras dan terarah ke gawang sehingga memaksa penjaga gawang Gemars kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Asahan tersebut bertahan hingga berakhirnya babak kedua dan memastikan Asahan menjuarai kejuaraan sepak bola piala Menpora Zona Sumut tahun 2019.

Dengan kemenangan tersebut Asahan berhak untuk mewakili Sumatera Utara di pertandingan tingkat Nasional yang akan di gelar di Solo di akhir bulan Agustus 2019 mendatang.(SB/ZA).

Comments