Sikap Kritis Mahasiswa di Sumut Mendapat Apresiasi


Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PPKMB), Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (21/8), di Pendopo Fakultas Hukum USU.

sentralberita|Medan~Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (21/8), di Pendopo Fakultas Hukum USU melaksaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PPKMB). Wagubsu Musa Rajeksh hadir dalam kesempatan tersebut dan sekaligus memberikan sambutan.

Wagubsu mengapresiasi keberanian dan sikap kritis para mahasiswa di Sumut dengan idealis. Baginya sikap kritis sangat bermanfaat untuk mengungkapkan apa yang ada dibenaknya.

Kepada para mahasiswa baru, Wagub menyampaikan, agar memanfaatkan kesempatan emas saat berkuliah di USU. Berkuliah adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. “Gantunglah mimpi dan cita-cita yang tinggi, karena dengan keyakinan, maka mimpi dapat terwujud.”

Pada kesempatan itu dibuka sesi tanya-jawab. Ratusan mahasiswa baru yang hadir pun antusias untuk bertanya tentang berbagai hal kepada Wagub Musa Rajekshah. Salah satunya Surya Wicaksono dari SMAN 2 Dumai, yang bertanya tentang penegakan hukum di Indonesia.

“Bagaimana Bapak bisa menilai penegakan hukum di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Utara kemudian program nyata apa yang Provinsi Sumatera Utara dapat mendukung kami agar bisa menjadi insan hukum Indonesia yang berintegritas,” tanya Surya.

Hal ini langsung dijawab Wagub. Menurut Ijeck, semakin hari penegakan hukum Indonesia sudah semakin baik.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum USU Prof Budiman Ginting mengatakan, ada 597 orang yang tercatat sebagai mahasiswa baru di Fakultas Hukum. Dia pun optimis mahasiswa baru ini dapat berkembang menjadi generasi muda yang unggul. (SB/01)