Sepakbola Pelajar Piala Menpora U-14, Asahan VS THI Simalungun Imbang 1-1


Pelatih Abdul Rahman Marasabesi saat memberi pengarahan kepada para pemain tim pelajar Asahan

sentralberita|Kisaran~Tim sepak bola pelajar Asahan harus puas berbagi angka dengan Tim Sepak Bola pelajar THI Tinjoan Simalungun dalam pertandingan hari kedua kejuaraan sepak bola piala U14 Piala Menpora Zona Sumatera Utara yang berlangsung Selasa (6/8/2019).

Gol tunggal Tim Kesebelasan Pelajar Asahan di ciptakan Wisnu (11) pada menit ke 13 yang menyelesaikan umpan matang dari Dino Bagio.

Sementara itu,gol balasan dari Tim kesebelasan THI Tinjoan Simalungun di ciptakan Irsyad (10) di awal menit babak kedua baru berlangsung dua menit.

Dalam pertandingan yang di pimpin Wasit Rijaldi dari Askab PSSI Asahan,kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan saling menyerang satu sama lain.Bahkan benturan keras antar pemain sering terjadi akibat keinginan untuk meraih poin penuh maupun untuk mempertahankan pertahanan masing-masing tim kesebelasan.

Sejak menit awal,anak -anak Asahan divawah asuhan Pelatih Abdul Rahman Marasabesi terus berupaya melakukan serangan cepat dengan pola permainan satu sentuhan sehingga beberapa kali menciptakan kemelut ke gawang THI Tinjoan,namun berkat kesigapan barisan pertahanan serta konsentrasi penuh penjaga gawang Ikram Butar-butar,upaya tersebut selalu kandas.

Kebuntuan anak-anak Asahan terpecahkan setelah Wisnu (11) lepas dari kawalan barisan THI Tinjoan dan berhasil menciptakan gol buat Asahan.

Namun berkat kegigihan para pemain THI Tinjoan keunggulan tersebut dapat dibalas setelah Irsyad (10) berhasil menyundul bola dengan kepalanya kedalam gawang Asahan yang memanfaatkan bola mati dari bagian tengah lapangan.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di tiup wasit Rijaldi.

Sementara itu pada pertandingan lainnya,Tim sepak bola Tandem Putra meraih poin penuh tanpa bertanding setelah Tim kesebelasan Aldas Prima Batu bara tidak hadir.

Menurut ketua pelaksana pertandingan piala Menpora U14 tahun 2019 untuk wilayah Sumatera Utara,Rabu (7/8/2019) akan memasuki putaran 8 besar yang akan dilangsungkan di Stadion Mutiara Kisaran yang di mulai sejak pukul 08.00 Wib pagi.(SB/ZA).

Comments