Sambut HUT RI ke 74, Pewarta Labura Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik


Salah satu peserta dari Wartawan Harian Metro 24jam Labura, Wandi Mangunsong dengan Kadiskominfo Labura, Drs. Sugeng

sentralberita|Labura ~ menyambut HUT RI ke 74 Persatuan Wartawan Labuhanbatu Utara (Pewarta Labura) mengelar pelatihan dasar jurnalistik. Kegiatan ini digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, selasa (13/8).

Kegiatan pelatihan dasar jurnalistik dihadiri oleh Wabup Labura, Drs. Dwi Prantara MM, Kadiskominfo Labura, Drs. Sugeng dan narasumber wartawan senior Aslan Sitompul, Ketua KNPI Labura Hendriyanto Sitorus SE, Ketua Pewarta Labura, Ervin Dasopang, Sekretaris Richard Silaban, Bendahara Ratna Komala Bastini dan tingkat SMA sederajat selabura.

Ketua Pewarta Labura, Ervin Dasopang salam sambutannya mengatakan, semoga kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini dapat bermanfaat. Bagi wartawan daerah agar dapat menyajikan berita yang bergizi dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

Lanjutnya, apalagi saat ini banyaknya media bermunculan beragam seperti media cetak, elektronik dan media online. Hendaknya wartawan di Kabupaten Labura mampu bersaing dalam menyajikan Informasi yang faktual dengan SDM yang mumpuni. Tukasnya.

Wabup Labura, Drs.Dwi Prantara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini patut diapresiasi. Sebab hal ini sangat penting sebagai dasar profesi jurnalistik.

Dikatakannya, hendaknya dalam menjalankan profesi jurnalistik selalu melakukan chek and ricek agar dapat menyajikan berita berimbang. Serta tetap mengedepankan etika dalam berkomunikasi baik lisan dan tulisan, sesuai peraturan undang – undang dan akademisi. Ucapnya.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hendriyanto Sitorus SE, dalam sambutannya mengatakan, ada hal yang berbeda dan lebih berwarna dalam kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Pewarta Labura dengan kehadiran undangan siswa/i SMA sederajat selabura.

Lanjutnya, semoga atas digelarnya pelatihan ini dapat memunculkan bibit handal dari kalangan siswa/i Kedepannya. Tukasnya. (SB/wan)

Comments