Ribuan Umat Muslim Sholat Ied Adha di Perguruan Muhammadiyah Mutiara Kisaran

Sholat Ied Adha di Perguruan Muhammadiyah Mutiara Kisaran.
Berhaji dan berkurban mengajarkan jiwa ikhlas untuk menyebarkan nilai kebajikan

sentralberita|Kisaran~Ribuan Umat Muslim khususnya warga Muhammadiyah Asahan melaksanakan Sholat Ied Adha 1440 H yang di pusat di Halaman Perguruan Muhammadiyah Mutiara Kisaran,Minggu (11/8/2019) pagi. Bertindak sebagai Imam dan Khatib Al Ustadz Drs.Yusri Ketua Majalis Tarjih Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Asahan.

Dalam Tausiahnya Al Ustadz Drs.Yusri mengatakan,Idhul Adha,Ibadah Haji dan berkurban merupakan bertaqarraub kepada Allah SWT,yang mengandung makna ruhaniah tentang ajaran kepasrahan diri,sebuah kepasrahan autentik (al-hanif) yang secara vertikal menjadikan setiap kaum beriman meneguhkan jiwa ketahuidan untuk selalu taat kepada Allah SWT sekaligus merawat setiap perilaku agar tetap lurus dijalan benar dan tidak terjerembab ke jurang bathil dan kemusyrikan.

Sumber dari segala nista di muka bumi ini bermula dari hasrat primitif yang tak terkendali,yang oleh sufi ternama Jalaluddin Rumi di sebut,ibu dari segala keangkuhan,keserakahan,kesewenangan, korupsi,kebohongan,kekerasan,kebencian dan segala wujud tiran sesungguhnya pantulan dari jiwa angkara manusia yang kehilangan nilai ilahiah.

Berhaji dan berkurban mengajarkan jiwa ikhlas untuk menyebarkan nilai kebajikan utama dalam hidup setiap muslim,ikhlas merupakan jiwa tunduk yang total kepada Allah SWT sehingga melahirkan pribadi yang nimparih dalam berbuat kebaikan,Papar Drs.Yusri.

Di kesempatan itu panitia pelaksana Sholat Ied Adha dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur menjelaskan,untuk penyembelihan hewan Kurban Pimpinan cabang Muhammadiyah Kisaran Timur menyembelih 12 ekor sapi yang dilaksanakan di Komplek perguruan Muhammadiyah Mutiara,Muhammadiyah Cabang Kisaran Kota 16 ekor sapi yang di laksanakan di Mesjid Al-Huda jalan KH.Ahmad Dahlan serta Madrasa Diniyah dijalan Diponegoro Kisaran menyembelih 10 ekor sapi.(SB/ZA)

Comments