Ribuan Mitra Driver Medan Rayakan Semangat Baru Gojek


Salah satu mitra GOJEK menggunakan jaket berlogo baru memperlihatkan kebolehannya melakukan atraksi freestyle pada acara Festival Apresiasi Mitra Medan kemarin.

sentralberita|Medan~Bertepatan dengan peluncuran logo baru, Gojek kembali mengadakan rangkaian apresiasi mitra drivernya.

Kali ini, ribuan mitra driver Medan hadir dalam kegiatan Festival Apresiasi Mitra yang diadakan di area Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan.

Sahli Adrian selaku Head of Operations GOJEK wilayah Sumatera mengungkapkan pihaknya memberikan apresiasi kepada mitra driver karena tahu bahwa evolusi Gojek tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari para mitra driver. “Ini merupakan momen kami untuk berterima kasih,” kata Ahli Adrian.

Dulu, Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan call center. Tak lama kemudian, teknologi menjadi kian canggih hingga kita memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna. Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app yang salah satunya adalah aplikasi mitra driver. Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapanpun dan dimanapun.

Festival Apresiasi Mitra merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para mitra Medan, di mana kegiatan diisi dengan pendistribusian atribut baru, pentas seni oleh mitra dan untuk mitra, serta menjadi kesempatan untuk berkumpul dan menikmati waktu bersama. Dari rangkaian kegiatan tersebut, pendistribusian jaket baru mitra driver Gojek merupakan hal yang dinantikan ribuan mitra.

“Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver,” ungkap Teuku Parvinanda selaku Regional Head of Corporate Affairs Gojek wilayah Sumatera.

Menurut Teuku, mitra driver dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order, karena pada dasarnya kualitas kedua tipe jaket sama-sama lebih baik dari yang sebelumnya.

Acara Festival Mitra Gojek kali ini ditutup dengan seremoni untuk memberangkatkan 2 mitra driver Medan, Dodi Asri dan M. Nazli yang dipercaya meneruskan estafet “semangat baru” secara simbolis dalam bentuk kegiatan Kirab Merajut Nusantara. Kegiatan kirab tersebut telah dimulai dengan pengutusan 10 mitra driver dan atribut baru dari Jakarta, ke 5 kota di mana Festival Apresiasi Mitra dilaksanakan yakni Medan, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

Dari Medan dan Makassar, kemudian akan bergerak perwakilan mitra menuju Sabang dan Merauke. Dari ujung timur dan ujung barat inilah kemudian akan diselenggarakan kirab menyusuri kota-kota di Indonesia dan berakhir di Jakarta, tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Selain apresiasi kepada mitra driver, acara ini juga menghadirkan puluhan mitra merchant GoFood untuk bisa menawarkan produk kuliner terbaiknya. Sebagai bagian penting dalam ekosistem Gojek,
Tentang Grup Gojek

Grup Gojek adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.

Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Gojek Group kini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara.

Per Juni 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara.

Gojek terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial-ekonomi yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra bisnis dan UMKM, serta mitra penyedia layanan di dalam ekosistemnya. Founder & CEO Gojek, Nadiem Makarim, masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global. Pada Juni 2019, Nadiem Makarim juga menerima penghargaan 24th Nikkei Asia Prize untuk kategori Economy and Business Innovation di Tokyo, Jepang.Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.(SB/wie)