Porkot Medan XI Bertekad Lebih Baik, 35 Cabor Diperlombakan


Asisten Ekbang Kota Medan Khairul Syahnan (tengah) Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani memimpin rapat persiapan Porkot XI Tahun 2019 di Medan, beberapa waktu lalu.

Sentralberita|Medan ~ Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan, pihaknya dan Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan siap bekerja sama demi terlaksananya gekaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan  XI Tahun 2019 yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Porkot Medan XI tahun 2019  berlangsung 7 sampai 14 September diikuti 21 kontingen kecamatan se Kota Medan yang memperlombakan 35 cabang olahraga (cabor). Acara pembukaan dan acara penutupan berlangsung di Stadion Teladan Medan.

Menurut Eddy Sibarani di Medan, Kamis (22/8), pihaknya bersama jajaran OPD telah menggelar rapat beberapa waktu lalu bertempat di Kantor Wali Kota Medan. “Rapat Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab Acara Porkot  XI sudah berlangsung dan digelar di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, belum lama ini. Rapat dipimpin Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI MH diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan,” ucap Ketua Umum KONI Medan.

“Seperti yang kita ketahui, Porkot sudah menjadi ikon Kota Medan, khususnya di bidang olahraga. Dan karenanya, sudah menjadi tugas dan tekad kita semua untuk ikut mendukung serta mensukseskan ajang olahraga multi event ini, sesuai harapan Wali Kota Medan,” papar Eddy Sibarani.

Eddy Sibarani menambahkan, koordinasi antara KONI dan OPD di lingkungan Pemko Medan selama ini sudah baik. Sehingga, setiap kali digelar, Porkot Medan berjalan lancar dan sukses. Meski demikian aku Sibarani, ada evaluasi terhadap penyelenggaraan Porkot dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentu kita harus ada evaluasi dari penyelengaraan Porkot  yang lalu. Misalnya, pada saat acara pembukaan dan penutupan nanti yang berlangsung di stadion Teladan, Medan,” jelas Sibarani.

Sementara Asisten Ekbang Khairul Syahnan dalam arahannya ketika memimpin rapat menyebut, Porkot merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan Pemko bersama KONI Medan. “Ini bukan hal yang baru, sebab setiap tahunnya kita menyelenggarakannya. Apalagi pembagian tugas dan tanggung jawab kita juga sudah jelas. Jadi saya harap tupoksi OPD yang sudah ada dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,”  katanya.

Selanjutnya dia menjelaskan,  tujuan Porkot digelar untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang ada di Kota Medan. Dengan demikian ibukota Provinsi Sumatera Utara akan memiliki atlet yang kompeten dan profesional sehingga mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.

“Melalui Porkot ini kita harapkan para  atlet nantinya dapat menunjukkan keahliannya dalam bertanding. Apalagi bibit-bibit atlet ini nantinya dapat bertanding di tingkat nasional maupun internasional. Hal itu pastinya akan membuat nama Kota Medan semakin harum di kancah nasional maupun internadional,” harapnya.

(SB|H)

Comments