PGN Medan Edukasi Pelanggan Lewat Senam Bersama


Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi bersama peserta senam di Halaman Depan Kantor Pengelola Cemara Asri di Jalan Cemara Boulevard B1 medan Estate, Deliserdang, Jumat (23/8).

sentralberita|Medan~PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) Medan mengadakan sosialisasi dan senam bersama dengan pelanggan rumah tangga (RT) di Halaman Depan Kantor Pengelola Cemara Asri di Jalan Cemara Boulevard B1 medan Estate, Deliserdang, Jumat (23/8).

Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi kembali pelanggan terkait safety penggunaan gas bumi untuk pelanggan rumah tangga dan pelanggan kecil.

“Kegiatan sosialisasi ini sudah menjadi kegiatan aktif kita. Sebelum menjadi pelanggan atau pada awal menjadi pelanggan kita sudah mengedukasi melalui sosialisasi. Nah, saat ini kita menyegarkan kembali ingatan pelanggan terkait dengan safety atau keselamatan,” ujarnya.

Dijelaskannya, pelanggan yang ada di Kompleks Cemara Asri merupakan pelanggan rumah tangga yang sudah lama. Tepatnya, sejak kompleks ini sudah mulai beroperasional pada tahun 2003 yang lalu. Soosialisasi ini menjadi pilihan agar pelanggan rumah tangga menginggat kembali terkait keamanan untuk menunjang keselamatan pelanggan PGN.

“Kita jelaskan, bila ada yang mencium bau gas, matikan melalui meteran, kemudian segera hubungi call center kita di 1500645,” ungkapnya.

Senam sehat menjadi pilihan PGN Medan untuk mengumpulkan para ibu rumah tangga yang menjadi pelanggan. Karena senam sehat sudah menjadi kegiatan rutin bagi ibu rumah tangga di kompleks perumahan ini.

“Untuk di Cemara Asri ini kita pilih senam. Karena ibu rumah tangganya suka. Tetapi, untuk daerah lain belum tentu. Hanya saja, dari pantauan kita, ibu-ibu rumah tangga senang kegiatan senam bersama karena mereka berkumpul dan langsung memiliki kegiatan,” ungkapnya.

Saeful mengatakan kegiatan sosialisasi dan senam bersama ini mendapat sambutan hangat dari pelanggan. Setidaknya ada ratusan peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Seperti yang diungkapkan oleh pelanggan PGN Medan, Ibu Tatik yang sudah menjadi pemakai gas bumi sejak belasan tahun. Mengenai kegiatan sosialisasi ini, menurutnya edukasi ini membuat dirinya kembali mengingat berbagai informasi penting.

“Saya senang dan menyambut hangat kegiatan ini. Saya bahkan sudah mulai lupa dengan hal-hal yang terkait dengan keamanan untuk menunjang keselamatan pelanggan, mungkin karena belum ada kejadian ya. Sekarang, saya sudah ingat lagi tentang berbagai informasi,” ungkapnya.

Dari mulai acara berlangsung hingga berakhir, Tatik dan pelanggan lain terus mengikuti acara mulai dari awal hingga berakhir.

“Saya banyak bertanya, karena sudah mulai lupa. Tapi bukan saya saja, yang lain juga banyak bertanya kok,” tutupnya.

Selain sosialisasi, PGN Medan juga memberikan buku saku “Petunjuk Praktis Keselamatan Gas Bumi bagi Rumah Tangga” serta pembagian stiker “Keselamatan Penggunaan Gas Bumi” dan pemberian doorprize bagi pelanggan yang beruntung.

Ke depannya, PGN Medan juga akan melakukan sosialisasi kepada pelanggan rumah tangga yang ada di Kelurahan Skip, Helvetia, Martubung, dan berbagai daerah yang ada pelanggan RT. (SB/wie/rel)

Comments