Mukhlisin Sang Juara Tarik Suara di Madina Bersyukur dan Rezki Diterimanya Untuk Keperluan Sekolah

sentralberita|Natal~Mukhlisin Sang juara Tarik Suara di Madina Bersyukur dan Rezki Diterimanya Disimpan Untuk Keperluaan Sekolah

sentralberita|Natal~
Lahir di Desa Pasar V Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) 10 Februari 2004, dari buah hati Mursalim (55 Tahun) dan ibunya Azni (45), dialah bernama Mukhlisin yang meraih juara Lomba Tarik Suara Tingkat Pelajar se-Kabupaten Mandailing Natal di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 Madina.

Remaja berusia 15 tahun anak ke enam dan dari enam bersaudara ini, sedang duduk di Kelas X Jurusan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Madina di Natal Kecamatan Natal, memiliki hobi menyanyi sejak dibangku Sekolah Dasar, serta yang memiliki hobby Sepak Bola.

Dengan hobby bernynyi itu, Mukhlisin memberanikan diri ikut kompetisi tarik suara di Kecamatan Natal untuk kemudian dibawa ke Panyabungan sebagai Perwakilan Kecamatan Natal, namun saat itu dia tidak berhasil lolos dibabak penyeleksian saat itu. Namun kegagalan itu tidak menyurutkan dirinya untuk terus memperbaiki kemampuan berkat dorongan orangtuanya.

Sebagai remaja yang tinggal di pedesaan sangat hormat kepada orangtuanya, Mukhlisin bersekolah mulai di SD Negeri 375 Natal di Desa Pasar VI Natal hingga Tamat pada Tahun 2017, kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 1 Natal masuk pada Tahun Ajaran 2017 hingga Tamat pada Tahun 2019, dan menyambung Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Madina Desa Pasar III Natal Kecamatan Natal.Saat ini sedang belajar di Kelas X Jurusan IIS (ILMU-ILMU SOSIAL) dibawah Kepemimpinan Kepala Sekolah Rahmuddin, M.si.

Dalam proses belajar itu sangat ditekuninya, baginya ilmu sangat membuatnya kedepan menjadi orang yang berguna dan dengan ilmu membuat dirinya berani tampil ke depan walau banyak orang menyaksikan. Karena itulah pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dibawah Kepemimpinan Bupati Drs. H. Dahlan Nasution yang menyelenggarakan Lomba Tarik Suara Tingkat Pelajar se-Kabupaten Mandailing Natal di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan Mukhlisin membaranikan diri dengan dengan didorong

kuat kedua orangtuanya dan camat Natal ikut pada perlombaan tersebut.

Ternyata, dalam Lomba Tarik Suara itu, Mukhlisin berhasil membawa Harum nama Sekolahnya MAN 2 Madina dan Pemerintah Kecamatan Natal.

Lagu Nasional yang dinyanyikannya pada Lomba ini berjudul KEBYAR-KEBYAR Ciptaan Gombloh dan Lagu Daerah yang AYAM DEN LAPEH Asal Daerah Sumatera Barat diciptakan Nurseha telah membawa Mukhlisin anak Natal ini meraih JUARA 1 se-Kabupaten Mandailing Natal.

Atas Prestasinya Mukhlisin menerima sebuah Piala berukuran besar yang disponsori oleh BMIR dan Uang Tunai senilai Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah) oleh Bank Sumut Cabang Panyabungan. Mukhlisin pun menjadi kebanggaan sebagai generasi muda yang punya potensi ke depan yang lebih baik.

Ketika ditemui sentralberita.com, Selasa (20/08), Mukhlasin menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT, dan ia berniat akan terus meningkatkan bakat Tarik Suara yang dimilikinya, serta atas rezky hadiah Uang Tunai yang diterimanya pada lomba itu akan disimpannya dan digunakannya dikemudian hari untuk keperluan biaya sekolahnya.

Baginya suatu kebanggaan yang sangat luar biasa dapat meraih Juara 1 pada lomba ini, dan sesungguhnya diluar perkiraannya hal ini bisa didapatinya, hanyalah kekuasaan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa telah menunjukkan Kebesaran-Nya seorang anak Desa Pasar V Natal dapat meriah penghargaan ini sebagai Juara 1, ujarnya.

Diapun sangat berterima kasih Kepada Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Nasution beserta seluruh Jajaran Panitia Penyelenggara dan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sehingga Pemenang Juara 1 pada lomba Tingkat Kabupaten ini, serta kepada Camat Natal Riplan. S. Sos dan seluruh unsur masyarakat Pantai Barat Terkhusus Kecamatan Natal yang telah memberikan support, dukungan, maupun Penghargaan yang luar biasa.

Anak pasangan Mursalim dan Azni ini tak lupa dan yang paling utama bangga dan berterima kasih Kedua Orangtuanya, Ayah dan Umak serta Kakak dan Abang-abangnya yang selalu menyayangi dan mencintainya serta memberikan dukungan dan Doa hingga dirinya dapat meraih keberhasilan yang luar biasa menjadi Juara 1.

Remaja berumur 15 tahun ini pun bertekad bila ada kompetisi lainnya dibidang yang sama untuk berjuang meningkatkan kualitas serta kuantitas dari bakat yang dimilikinya itu, hingga dapat membawa nama baik Negeri dan Orang Tuanya, “Paparnya haru dan bahagia saat Wawancara itu dengan sentralberita.com.

Camat Kecamatan Natal Riplan. S.Sos pada Hari HUT 74 Kemerdekaan RI memberikan sebuah Piagam Perhargaan karena rasa bangganya atas prestasi yang dimiliki warganya.Mukhlisin pun mengaku segala penghargaan yang diberikan akan mengenang dan menjadi motivasi bagi dirinya sebagai generasi muda untuk meneruskan cita-cita bangsa khusus Kecamatan Natal lebih maju dan berkembang ke depan.

Berbagai pihak pun di Natal menyahuti kebanggaan yang sangat luar biasa bagi seorang Mukhlisin dapat meraih Juara 1 pada lomba itu, dan sesungguhnya diluar perkiraannya hal itui bisa didapatinya, hanyalah kekuasaan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa telah menunjukkan Kebesaran-Nya seorang anak Desa Pasar V Natal dapat meriah penghargaan ini sebagai Juara 1,ujar Camat Natal bangga.(SB/RA/MAH/01).

Comments