Muhammad Shafiq Adlan Atlet Panahan Sumut Berlatih dan Terus Berlatih Menuju PON 2020

sentralberita|Medan~Atlet panahan dari klub Lunar Archery, Muhammad Shafiq Adlan menjadi salah satu perwakilan Sumut di cabang olahraga panahan.

Muhammad Shafiq Adlan yang saat ini masih berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 SMP menjadi salah satu perwakilan untuk Sumatera Utara, setelah mendapat juara 3 dalam seleksi pra PON pada 2-4 Agustus 2019 lalu.

Menjelang Pekan Olah Nasional (PON) 2020, para atlet di Sumut terus melakukan persiapan untuk ikut berkompetisi di perhelatan akbar nasional tersebut.

“Kemarin saya mendapat juara 3 waktu seleksi pra PON. Dimana, ada tujuh klub penahan yang ada di Sumut ikut dalam seleksi tersebut,” katanya, Sabtu (10/8).

Dalam seleksi tersebut, Shafiq menuturkan bahwa dirinya ikut dalam kategori compound putra. Dimana, jarak sasarannya 50 meter.

“Alhamdulillah dari beberapa peserta seperti dari Tebing Tinggi, Deli Serdang dan daerah lainnya saya yang mewakili Lunar Archery menjadi salah satu yang ikut berkompetisi untuk PON 2020 di Papua,” tuturnya.

“Saya sangat bangga bisa menjadi sponsor player Lunar Archery dan tidak menyangka bisa jadi sponsor player dan bisa main di divisi compound. Karena saya selalu bermimpi dan ingin main di compound bow,” ucap Shafiq.

Sementara itu, pelatih Muhammad Shafiq Adlan, Alhadid Madani menjelaskan bahwa anak asuhnya tersebut akan pergi mengikuti kejuaraan pra seleksi PON 2019 yang diselenggarakan pada 21-29 September 2019 di Senayan Jakarta untuk mengikuti PON 2020 Papua.

“Nanti, setelah dari Jakarta baru Shafiq akan ke Papua,” jelasnya.

“Awalnya Shafiq bermain dikategori standar Bow pada 2016 lalu. Kemudian karena prestasinya naik, akhirnya sekitar Juni 2019 lalu dirinya naik ke kategori compound. Dan Shafiq salah satu atlet sponsor Player Lunar Archery,” sambung Alhadid.

Alhadid mengungkapkan bahwa Lunar Archery selalu membimbing dan meningkatkan kemampuan Shafiq agar dirinya selalu naik level dari std bow ke compound bow. Melihat semangatnya untuk menjadi atlet panahan sangat besar, dan dalam setiap latihan dirinya benar-benar menunjukan semangatnya.

“Karena jalan Shafiq untuk jadi atlet panahan Sumut masih panjang dan saya yakin Shafiq bisa jadi yang mimpin di tim nasional Indonesia,” pungkasnya.(SB/01/rel).

Comments