Memeriahkan HUT RI ke 74, Desa Sikara-Kara I di Madina Gelar Berbagai Kegiatan Olahraga dan Hias Desa

sentralberita|Natal~Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Sikara-kara I Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba Voly Ball antar RT, Pertandingan Mini Socer antar Rt, Pertandingan Tarik Tambang, Bola Kasti, Panjat Pinang dan lainnya.

Berbai Kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan itu telah berlangsung sejak 5 Agustus lalu dan berakhir , Sabtu (17/8/2019) sore bersamaan perayaan 17 Agutus 2019, memperingati  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Menurut Panitia HUT RI KE 74 Desa Sikara-kara I yang diketuai  Suwito dengan pembina Kepala Desa Nurul Mahmudi, Jumat (16/8/2019) kepada para juara I, II dan III akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan atas partisipasinya dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Selain dilaksanak kegiatan olahraga juga pemasangan umbul-umbul dan bendera hias serta lampu kelap-kelip yang terpasang di sepanjang pinggir jalan lintas Desa Sikara-kara I. Menurut Nurul Mahmudi merupakan swadaya dari seluruh masyarakat tanpa menggunakan anggaran manapun.

“Mulai dari tenaga hingga pembiayaannya dikerjakan dan dibiayai masyarakat sendiri, dan hal itu dilakukan masyarakat adalah sebagai bentuk penghargaan dan rasa cintanya kepada Desa maupun Bangsa dan Negara atas Kemerdekaan yang dengan susah telah direbut oleh para Pahlawan kita dengan segala perjuangannya di masa terdahulu, “papar Nurul Mahmudi”.

Momentum bersejarah ini, kata Nurul Mahmudi  kepada sentralberita.com harus dibuat indah dan berseni, sebab hanya dilakukan sekali dalam setahun setiap tanggal 17 Agustus saja, demi kebahagiaan dan kebanggaan bagi Arwah Para Pahlawan, Pejuang yang telah mendahului kita di Medan perang saat merebut Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini..

Salah seorang tokoh Masyarakat Pitoko Gatot Suyoko atau yang biasa dipanggil Gatot sebagai panggilan akrabnya merasa bangga tingginya partisipasi masyarakat memperingati  Hari Kemerdekaan ke 74 di Desa Sikara-kara I yang dilakukan dengan tulus dan swadaya.

“Kepala Desa kami juga memang sangat memasyarakat dan selalu terbuka dalam menjalankan tugasn yang diamanahkan oleh masyarakat Desa ini, “ujar Gatot.(SB/MAH)

Comments