Inilah Bursa Transfer Liga Inggris Musim 2019-2020

Sentralberita ~Bursa transfer pemain musim panas di Liga Inggris resmi ditutup pada Kamis, (08/08/2019) pukul 17.00 waktu setempat.

Ketatnya persaingan dalam kompetisi Liga Inggris membuat setiap klub baik besar maupun kecil sama-sama bergerilya untuk memperkuat timnya dengan merekrut pemain-pemain incarannya.

Transfer kejutan tersebut antara lain kepindahan David Luiz ke Arsenal dari Chelsea dan kembalinya Andy Carrol ke klub lamanya Newcatle United.

Berikut rekap bursa transfer pemain musim panas Liga Inggris 2019/2020

Arsenal

Klub Arsenal dinilai menjadi salah satu klub anggota big six yang terlihat sangat aktif di bursa transfer musim panas kali ini.

Klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut total berhasil mendatangkan enam pemain baru di lantai bursa transfer kali ini

Tercatat The Gunners sudah berhasil mendaratkan enam pemain sebelum hari terakhir penutupan transfer, empat nama tersebut antara lainGabriel Martinneli (18), Wiliam Salliba (18), Dani Ceballos (22), dan Nicollas Pepe (24).

Menjelang penutupan bursa transfer pemain semalam, Arsenal berhasil mendapatkan dua bek handal sekaligus yakni Kieran Tierney dan David Luiz.

Everton

Everton juga menjadi salah satu klub tersibuk di bursa transfer kali ini.

Everton berhasil merampungkan proses transfer delapan pemain lainnya sebelum hari terakhir penutupan bursa transfer kemarin.

Enam nama pemain tersebut yakni Jonas Lossl (Huddersfield Town), Andre Gomes (Barcelona), fabian Delph (Manchester City), Jean-Philippe Gbamin (Mainz), dan Moise Kean (Juventus).

Pada hari terakhir kemarin, Everton berhasil menambah dua pemain berkualitas sekaligus yakni Djibril Sidibe dari AS Monaco dan Alexander Iwobi dari Arsenal.

Tottenham Hotspur

Tottenham juga berhasil mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer kali ini.

Rekrutan pertama Tottenham Hotspurs di bursa transfer kali ini adalah Tanguy Ndombele.

Ndombele direkrut Tottenham dari Lyon dengan mahar 65 juta poundsterling (Hampir Rp. 1,2 triliun) yang menjadikannya menjadi pemain termahal Spurs.

Nama kedua adalah Clarke, dan nama teranyar yang memutuskan bergabung dengan The Lily Whites adalah Ryan Sessegnon dari Fulham dan Giovani Lo Celso dari Real Betis.

Sessegnon dipinang dari The Lily Whites dari klub Championship Inggris, Fulham, pemain berusia 19 tahun tersebut dibeli Tottenham dengan banderol harga sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp. 430 miliar).

Terbaru, skuat asuhan Mauricio Pochettino berhasil mendatangkan gelandang Timnas Argentina, Giovani Lo Celso.

Pria berusia 23 tahun tersebut dipinang The Lily Whites dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi permanen di akhir musim 2019/2020.

Manchester United

Klub Machester United juga berhasil mendaratkan tiga pemain baru ke Old Trafford.

Ketiga nama tersebut adalah Aaron Wan Bissaka, Daniel James, dan Harry Maguire.

Aaroon Wan-Bissaka direkrut setan merah dari klub Crystal Palace dengan banderol harga 50 juta poundsterling (sekitar Rp. 894,5 miliar).

Terbaru, kedatangan Harry Maguire ke Manchester United menjadikan dia sebagai pemain dengan transfer termahal pada musim panas kali ini di ranah Liga Inggris.

Pria berkebangsaan Inggris tersebut direkrut Manchester United dengan biaya transfer mencapai 80 juta poundsterling (Sekitar Rp. 1,3 triliun) dari Leicester City.

Kehadiran Maguire diharapkan mampu menambah kuat pertahanan Manchester United dalam mengarungi musim 2019/2020 mendatang.

Manchester City

Dilain sisi, tetangganya Manchester City juga berhasil mendatangkan pemain baru ke Etihad Stadium.

Total empat pemain berhasil didatangkan juara Liga Inggris dua musim berturut-turut tersebut.

Empat nama pemain itu adalah Angelino, Rodrigo, Joao Cancelo, dan Scott Carson.

Rodrigo Hernandez Cascante itu resmi dipinang juara Liga Inggris musim lalu Manchester City dengan banderol mencapai 62 juta poundsterling (sekitar Rp. 1,1 triliun).

Rodrigo didatangkan Manchester City dari klub yang berjuluk Los Rojiblancos, Atletico Madrid.

Pria yang akrab disapa rodri itu dikabarkan menandatangani kontrak bersama The Cityzen dengan durasi lima tahun.

Liverpool

Runner-up Liga Inggris musim lalu sekaligus juara Liga Champions Eropa musim 2018-2019 malah menjadi klub yang tidak terlalu aktif dibursa transfer kali ini

Klub asuhan Jurgen Klopp tercatat hanya mendatangkan tiga pemain muda tanpa ada nama besar yang ia rekrut

Tiga pemain baru Liverpool tersebut yakni Seep Van Den Berd dari PEC Zwolle, Harvey Elliot dari Fulham, dan Adrian dari klub West Ham.

Chelsea tidak melakukan aktivitas transfer pemain pada musim panas kali ini karena mendapat sanksi larangan dari UEFA.

(SB|01)
















Comments