Eriza Hudori Terpilih Ketua ISNU Kota Medan

sentralberita|Medan~ Eriza Hudori terpilih menjadi ketua ISNU Kota Medan periode 2019-2023, menggantikan Darmawan yang telah mengakhiri masa jabatannya.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang I ISNU Kota Medan yang berlangsung di Madani Hotel, Medan, Minggu (4/8/2019).

“Dengan mengucap  bismillahirrahmanirrahim, saya bersedia mengemban amanah ini,” kata Eriza.

Usai terpilih, Eriza yang akrab disapa Acong ini lalu menyampaikan visi-misinya untuk memajukan ISNU Kota Medan kedepannya.

“Saya akan membuat program-program agar ISNU Kota Medan lebih berwarna,” ujarnya.

Ia mengaku, akan terus membawa ISNU pada jalurnya, yakni menghimpun kepentingan para intelektual, professional, dan sarjana di lingkungan NU dengan meningkatkan kualitas sumber daya melalui jalur pendidikan.

Ketua PP ISNU, H Fadly Yasir terpilihnya Eriza sebagai Ketua ISNU Kota Medan yang baru benar-benar memberikan kontribusi kepada ISNU.

Sebelumnya, Konfercab I mengangkat tema”Cendikia Nahdlatul Ulama Sebagai Penguat NKRI, dibuka oleh Ketua PP ISNU H.Fadly Yasir.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris PW ISNU Sumut, Imran Simanjuntak, Wakil Ketua ISNU Sumut Aswan Jaya, Ketua PCNU Kota Medan Burhanuddin dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Suwardi mengaku Konfercab I ini digelar berdasarkan keputusan rapat, dimana kepengurusan PC ISNU Kota Medan berakhir pada Juni 2019.

“Peserta dari Konfercab I adalah para pengurus Wakil Cabang ISNU se-Kota Medan,” katanya.

Sekretaris PW ISNU Sumut Imran Simanjuntak mengatakan, kegiatan ini merupakan keharusan tentang
pentingnya regenerasi dalam organisasi untuk berkembang.

“Saya berharap kegiatan ini merupakan menuju proses regenerasi organisasi. Saya juga berharap ISNU tetap terus berkiprah ke depannya,” ujarnya.

Ketua PCNU Kota Medan, Burhanuddin, mengapresiasi Konfercab I dan berharap badan otonom ini dapat membangun warga Nahdiyin.

“Saya berharap ISNU kedepannya dapat bekerjasama dengan PCNU Kota Medan dalam berbagai kegiatan,” jelasnya.

ISNU merupakan badan otonom Nahdhatul Ulama yang berfungsi melaksanakan kebijakan NU pada kelompok sarjana dan intelektual.

Salah satu tujuan ISNU adalah mewadahi kegiatan para sarjana, ilmuwan, intelektual, dan professional NU dari berbagai disiplin ilmu.(SB/01/rel).

Comments