Disdik Langkat Bakar 1.752 Lembar Ijazah SD & SMP Tidak Digunakan

sentralberita|Langkat~Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Langkat memusnahkan dengan membakar sebanyak 1.752 lembar ijazah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang tidak digunakan, Senin (12/8/2019).i halaman belakang kantor Disdik Kabupaten Langkat dengan disaksikan personil Kepolisian dari Polres Langkat.

Pembakaran ijazah yang tidak digunakan 1.752 lembar ijazah yang dimusnahkan tersebut terdiri dari Ijazah SD 1.032 dan 720 ijazah SMP.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Langkat Muliono kepada jurnalis menyampaikan pemusnahan ijazah tersebut untuk mengantisipasi disalah gunakannya ijazah untuk kepentingan tertentu.

“Pemusnahan dengan cara dibakar blangko ijazah itu agar tidak disalahgunakan oleh pihak pihak tertentu nantinya,”sebut Muliono.

Muliono juga menjelaskan jumlah blangko ijazah yang dimusnahkan itu terdiri dari Sekolah Dasar K13 sebanyak 59 lembar dan KTSP sebanyak 973 lembar dan Sekolah Menengah Pertama K13 sebanyak 89 lembar dan KTSP sebanyak 631 lembar.

“Pemusnahan ini menjadi komitmen instansinya untuk transparansi agar kedepan hal yang tidak diingini jangan sampai terjadi,” sebut pelaksana harian Kadisdik Kabupaten Langkat.

Hadir pada pemusnahan ijazah yang tidak digunakan tersebut Iptu Zul Iskandar Ginting dari Polres Langkat, Kepala Bidang Pembinaan SD Jumiran dan Kepala Bidang Pembinaan SMP Rudi Hendra Tariga. (SB/01/hh).

Comments