Dinilai Paling Tepat, Hasyim Selangkah Lagi Ketua DPRD Medan

sentralberita|Medan~Penilaian terhadap keunggulan Hasyim untuk menjabat Ketua DPRD Medan mendapat respon dari Wakil Ketua PAC PDI P Medan Kota AP Luat Siahaan. Menurutnya, sosok Hasyim merupakan kader terbaik di PDI Perjuangan, taat dan loyal kepada Partai bahkan selalu memiliki visioner memajukan Partai

Hasyim bersalaman dengan Ketua KPU Medan Agussah Ramadhani Damanik saat penyerahan hasil pleno KPU Medan. (F-SB/Husni L)

“Hasyim dinilai sudah terbukti peduli terhadap penderitaan warga miskin sekaligus mengayomi dan mengatasi keluhan rakyat. Peduli terhadap peningkatan kesejahteraan pedagang serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,”ujarnya disela-sela Rapat Pleno KPU Medan,Penetapan Kursi Partai Politik dan Anggota DPRD Medan, Rabu (14/8/2019).

PDI Perjuangan sebagai partai pemenang suara terbanyak pada Pileg April 2019 pada rapat pleno itu. Dengan dengan demikian, anggota DPRD asal partai PDI P mendapat jatah kursi jabatan Ketua DPRD Medan masa jabatan 2019-2024.

Dengan perolehan suara terbanyak yakni 217.200 suara, partai berlambang Banteng moncong putih itu berhasil memperoleh 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan. Tentu, ke 10 anggota dewan tersebut berpeluang merebut kursi Ketua DPRD Medan.

Namun, dari hasil penetapan KPU, dari ke 10 anggota dewan itu, Hasyim SE meperoleh suara pribadi cukup signifikan yakni 16.376 suara di daerah pemilihan IV Kota Medan. Hasyim berhasil mengungguli teman temannya disusul Drs Daniel Pinem yakni 11.710 suara sebagai urutan ke dua.

Foto bersama KPU Medan dengan para saksi dan pimpinan partai politik usai menerima hasil penetapan kursi partai poltik dan anggota DPRD Medan periode 2019-2024. (F-SB/01)

Ketika Hasyim SE ditanya wartawan, usai penetapan KPU, terkait peluang dirinya menjabat Ketua DPRD Medan, Hasyim mengaku tetap menunggu keputusan dari pimpinan DPP PDI P di Jakarta.

“Sebagai kader PDI P, Saya harus siap mengemban amanah dan tetap loyal keputusan apa pun dari Partai,” ujar Hasyim.

Memang harus diakui kemampuan Hasyim SE, selama menjabat Ketua DPC PDI P Kota Medan dua periode sejak Tahun 2015, PDIP tetap sebagai partai pemenang. Begitu juga soal pengalaman di partai yakni kader PDI P sejak Tahun 2000. Bahkan, dua kali Pileg terbukti sebagai Caleg memperoleh suara terbanyak.

Tentu, dari beberapa kriteria atau syarat tertera diatas posisi Hasyim yang saat ini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan dinilai cukup pantas menduduki Ketua DPRD Medan periode 2019-2024. Hasyim mengaku tetap berkeyakinan kepada pengurus DPP PDI P, semua keputusan adalah demi kejayaan PDI P dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Medan.

Diakuinya, pekan lalu jajaran pengurus DPC Kota Medan sudah menggodok dan mengusulkan 3 orang nama calon Ketua DPRD Medan ke DPD PDI Sumut dan diteruskan ke DPP PDI P Jakarta. Adapun nama tersebut yakni Hasyim SE, Drs Danel Pinem (Sekretaris Fraksi) dan Roby Barus (Sekretaris DPC PDI P) dan saat ini sudah ditangan pengurus pusat.

“Kita menunggu hasil keputusan DPP, mungkin begitu pelantikan anggota DPRD Medan, keputusan sudah turun, karena terkait percepatan kinerja di DPRD Medan,” papar Hasyim. (SB/01)

Comments